Jelang Comeback Super Junior, Donghae Ungkap Hal yang Bikin Gugup dan Bahas Rencana Solo
Singles
Musik

Pada 16 Maret, Super Junior akan comeback dengan album lengkap ke-10 mereka, 'The Renaissance.' Donghae berbicara tentang konsep dan pesona album serta rencananya di masa depan.

WowKeren - Menjelang comeback dengan Super Junior, Lee Donghae bekerja sama dengan majalah Singles. Di sini, penyanyi kelahiran 1986 tersebut membicarakan comeback mendatang serta rencana solonya.

Pada 16 Maret, Super Junior akan comeback dengan album lengkap ke-10 mereka, "The Renaissance." Donghae berbicara tentang konsep dan pesona album, berbagi, "Fakta bahwa kami memperingati 15 tahun promosi kami dengan cara yang begitu berarti adalah hal yang spesial. Secara musikal, para member memberikan pendapat mereka, tapi chemistry kami dengan label sangat baik sehingga kami dapat memilih musik yang ingin kami lakukan dan ingin tunjukkan."

Menjadi seorang veteran di industri ini, Donghae ditanya apakah dia masih gugup saat melakukan promosi atau jika ada sesuatu yang masih tidak bisa dia biasakan. Donghae menjawab, "Performance pertama kami setelah merilis lagu baru. Aku sangat gugup. Aku sangat bergantung pada memberku untuk minggu comeback pertama kami. Meskipun aku mempersiapkan dengan rajin, aku selalu merasa takut dan cemas untuk performance pertama. Itulah mengapa aku merasa lega sekali kami adalah satu grup."

Pewawancara menyebutkan bahwa Donghae terkenal karena ketampanannya dan visualnya sangat dihargai oleh penggemar dan orang biasa. Dia menjawab, "Aku sangat berterima kasih, tapi Anda menyanjungku. Aku belum pernah berpikir bahwa aku tampan."


Jelang Comeback Super Junior, Donghae Ungkap Hal yang Bikin Gugup dan Bahas Rencana Solo

Source: Singles

Donghae juga membahas fotografinya, berbagi, "Aku selalu memiliki kamera dan notebook di saku kiriku dan kamera GoPro di kananku. Kedua kantong ini adalah kantong ideku. Aku bahkan menulis di buku catatan. Aku ingin merilis photobook jadi aku sedang mempersiapkannya. Di belakang photobook, aku akan meletakkan CD dengan musik. Aku sudah merencanakan semuanya. Aku akan menulis lagu untuk membantu merasakan fotonya. Aku tidak akan merilisnya secara digital dan hanya ingin membuatnya didengarkan di sana."

Pewawancara menyebutkan bahwa sepertinya Donghae telah merencanakan seluruh hidupnya. Dia menjawab, "Masa muda tidak selamanya. Aku mulai berpikir bahwa aku harus melakukan semua yang aku ingin lakukan ketika aku memiliki energi dan mampu bergerak. Setelah merilis full album ke-10 Super Junior dan repackage spesial, ini juga ulang tahun ke-10 D&E tahun ini jadi aku tidak boleh malas berpromosi dengan Eunhyuk."

Dia melanjutkan, "Lebih dari segalanya, rencana solo yang ingin aku capai adalah akting dan pameran foto. Sebagai grup, aku ingin mengadakan konser."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts