Comeback di Soundwave, Rini Wulandari dan Jevin Julian Tuangkan Kenangan Indah Lewat 'Liberty'
Instagram/rinni_w
Musik

Pasangan musisi, Rini Wulandari dan Jevin Julian kembali berkarya sebagai duo Soundwave. Kali ini Rini dan Jevin merilis karya single terbaru yang berjudul 'Liberty'.

WowKeren - Rini Wulandari dan Jevin Julian merilis single terbaru berjudul "Liberty". Pasangan musisi yang tergabung dalam duo Soundwave ini mencoba bernostalgia menuangkan kenangan indah mereka lewat lagu tersebut.

Menurut dua personel Soundwave tersebut, "Liberty" adalah lagu yang terinspirasi dari kehidupan mereka di masa muda. Lagu itu bercerita tentang anak muda yang bebas berekspresi, melakukan banyak hal baru dan bersenang-senang tanpa memikirkan hal yang sulit dan serius.

"Lagu ini sebenarnya mewakili anak muda zaman sekarang juga karena rata-rata anak muda akan punya sisi liberty (kebebasan)," ujar Jevin Julian dalam siaran pers baru-baru ini.


"Tapi, kebebasan yang dimaksud di (lagu) 'Liberty' ini adalah kebebasan untuk melakukan hal apapun in a good way. Biarpun sebenarnya di zaman kami anak mudanya tidak sama, tapi behaviour anak muda rata-rata akan sama," sambung Jevin.

Rini Wulandari sendiri berpendapat bahwa "Liberty" adalah lagu yang spesial dan terdengar berbeda dari yang sebelumnya pernah Soundwave keluarkan. "Lagu Liberty ini memang sedikit berbeda dengan lagu-lagu Soundwave sebelumnya karena lagu ini lebih dance-able, sing-able, dan lebih fresh," ungkap Rini Wulandari.

"Liberty" ditulis berdua oleh Rini Wulandari dan Jevin Julian. Namun, pada proses penggarapan mereka kemudian dibantu oleh Aldrienko Pakusadewo sebagai pengisi gitar dan Iqbal MSSVKNTRL pada proses mixing dan mastering.

Sebelumnya, Soundwave juga baru saja berkolaborasi dengan Vidi Aldiano dalam menggarap ulang "Gadis Genit" versi remix. "Kalau bisa dibilang ini remix yang beda karena ini vokalnya baru,musiknya baru,ada suara Rinni juga, ini semuanya berubah, ada vokal, ada aransemen. Jadi nggak kayak remix-remix kebanyakan yang ambil vokalnya aja dari lagu originalnya terus diganti musiknya. Ini beneran rekaman lagi," pungkas Vidi Aldiano saat "Gadis Genit" versi baru dirilis.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts