Hengky Kurniawan Minum Air Bekas Cuci Kakinya Sang Ibu Tiap Pulang Kampung, Ini Alasannya
Instagram/hengkykurniawan
Selebriti

Hengky Kurniawan menceritakan bagaimana ia kerap mencuci kaki ibunya tiap kali pulang kampung ke Blitar. Lantas Hengky pun juga meminum air bekas cucian tersebut.

WowKeren - Hengky Kurniawan kini tengah menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat. Lantas belum lama ini ia menceritakan bagaimana kebiasaannya saat pulang kampung ke Blitar, Jawa Timur.

Hengky mengungkapkan bahwa setiap pulang kampung ia sering mencuci kaki ibunya. Dan bekas air cucian tersebut kemudian akan diminum Hengky serta sisanya akan ia buat untuk mandi.

“Setiap saya pulang kampung itu saya selalu menyempatkan untuk cuci kaki ibu saya tuh. Cuci kaki ibu saya, ada yang saya minum, kemudian sisanya saya bawa untuk saya (pakai) mandi dan lain sebagainya,” ucap Hengky seperti dikutip dari channel YouTube Bang HS TV, Kamis (4/3).

Hengky pun menyadari bahwa minum bekas air cucian ibu memang tidak ada di ajaran Islam. Namun menurutnya, hal tersebut ia lakukan sebagai bentuk pengabdiannya terhadap sang ibunda.

“Mungkin di Islam tidak ada, tetapi itu sebuah kepercayaan atau sebagai bentuk pengabdian kepada orang tua,” kata Hengky. Menurut pria pemilik nama lengkap Hengky Kurniawan Chova ini, doa dan restu ibu adalah segalanya bagi dirinya.


“Orang tua itu memberikan energi yang luar biasa. Saya bisa sukses seperti ini pasti karena doa ibu saya,” jelas Hengky. “Intinya orang tua itu memberikan energi positif kepada kita.”

Lebih lanjut, aktor kelahiran Blitar ini lantas menceritakan bagaimana sang ibunda kerap berpesan kepadanya untuk hidup menjadi orang yang bermanfaat. Selain itu, ibunya juga kerap mewanti-wanti agar Hengky selalu menjaga pergaulan.

Sang ibunda juga sering mengingatkan Hengky untuk tidak hidup boros meskipun sudah menjadi orang yang sukses. “Kalau bisa, pengeluaran Blitar, pemasukan Jakarta. Jadi, meskipun kamu merasakan penghasilan Jakarta dengan uang yang alhamdulillah, kalau bisa pengeluaran tetap Blitar,” papar Hengky.

Lantaran pesan tersebut, Hengky pun selalu berusaha untuk bisa tetap hidup sederhana. “Makan pake sayur lodeh lah, sama tempe, sambel terasi. Jadi itu sampai hari ini masih menjadi makanan favorit saya,” pungkasnya.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts