Berstatus Sepupu Ariel NOAH, Difki Khalif Ungkap Perjuangan 6 Tahun Hingga Dipanggil Label Rekaman
Instagram/difkikhalif
Musik

Penyanyi pendatang baru Difki Khalif berbagi cerita mengenai perjuangannya memulai karier di industri musik Tanah Air. Difki sendiri merupakan sepupu dari Ariel NOAH.

WowKeren - Difki Khalif mencoba meniti karier di industri musik Tanah Air sebagai penyanyi pendatang baru. Difki rupanya merupakan sepupu dari musisi kenamaan, Ariel NOAH. Meski begitu, status Difki sebagai sepupu Ariel tak langsung membuat jalan kariernya di industri musik mudah.

Difki pun menceritakan bagaimana perjuangannya untuk dapat masuk ke label musik yang kini menaunginya. Bahkan Difki menyebut dirinya harus menunggu hingga 6 tahun lamanya.

"Dulu itu memang warna musik saya terlalu mirip NOAH dan itu alasan utama Musica nolak saya dulu. Akhirnya tahun 2018 dapat panggilan dari A&R Musica, ada mungkin 6 tahun nunggu," ujar Difki Khalif dalam jumpa pers virtual bersama Musica Studios, Rabu (3/3).

Difki menegaskan bahwa keberhasilannya bergabung ke dalam label musik bukan karena dirinya ada hubungan keluarga dengan Ariel. Difki menyebut bahwa Ariel justru sangat keras mendidiknya untuk dapat bertahan di industri musik.


"Bukan semata-mata karena bang Boril ini kakak (sepupu) saya dan saya langsung diterima, nggak segampang itu juga dia ngasih adeknya masuk Musica. Justru dia banyakan menggemblengnya," tutur Difki.

Dirinya pun mengaku bahwa Ariel pernah menolak mentah-mentah demo musik yang ia buat. "Pertama itu dulu kan saya kasih lagu ke Ariel, terus ditolak. Dia bilang, saya harus latihan dulu. Saya nunggu Bu Acin (Produser Eksekutif Musica) juga," ujarnya.

Kini perjuangan Difki telah terbayarkan. Ia pun telah merilis single sendiri yang bertajuk "Ilusi Setelah Kau Pergi". Lagu tersebut merupakan ciptaan Difki sendiri berdasarkan pengalaman cintanya.

"Di lagu ini, gue menceritakan seperti apa ketika dapat undangan pernikahan dan ada ilusi yang bermain. Karena itu terjadi 1 minggu sebelum ultah gue di bulan Februari," jelasnya.

Semua rasa kekecewaan dan tak menyangka dituangkan Difki dalam lirik lagu tersebut. Awalnya ia mengira sang kekasih hanya mengerjainya dan memberikan kejutan untuk ulang tahunnya. Namun semua itu hanya ikusi belaka yang ada dipikirannya.

"Gue kira dia datang cuma untuk kasih kejutan biasa, 'pasti nanti ketika tanggal ultah gue dia bakal datang bawain kue dan bilang selamat ulang tahun sayang'. Tapi itu semua cuma ilusi di kepala gue yang berbisik selama gue diem kaget di 5 menit itu (setelah dapat undangan)," pungkas Difki.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts