Hyunjoo Eks APRIL Ternyata Sempat Hubungi Pengacara Terkait Kasus Bullying
Instagram/hyun.joo_lee
Selebriti
Isu Bullying Artis Korea

Dalam sebuah video yang diposting pada Jumat (5/3), pengacara tersebut mengatakan bahwa sekitar setahun yang lalu, seorang kenalan Lee Hyunjoo bertanya tentang situasi saat ini.

WowKeren - Hyunjoo, mantan personel APRIL kini tengah menjadi sorotan karena diduga menjadi korban bullying atau perundungan yang dilakukan mantan rekan-rekan sau grupnya. Pengacara Kim Sang Kyun dari saluran YouTube "Kim Kim Lawyer" mengklaim seorang kenalan Hyunjoo meminta nasihat hukum untuk masalah bullying yang dia alami.

Pengacara tersebut mengungkapkan hal ini dalam sebuah video yang diposting pada Jumat (5/3). Ia mengatakan, "Sekitar setahun yang lalu, seorang kenalan Lee Hyunjoo bertanya tentang situasi saat ini."

"Dia pernah meminta nasihat hukum, dengan mengatakan, 'Kenalanku mengalami kesulitan dengan perundungan di grup, dan aku ingin mengambil tindakan hukum.' Kenalan itu juga seorang tokoh masyarakat. Oleh karena itu, saya harus mengatakan bahwa saya yakin rumor bullying yang menimpa Hyunjoo adalah benar," lanjutnya.


Pengacara co-host saluran YouTube Kim Ho In menambahkan bahwa Kim Sang Kyun juga berbagi masalah dengannya. Ia mengatakan bahwa pihak ketiga dapat menilai permasalahan tersebut secara lebih objektif.

"Kami bukan lembaga investigasi atau pengadilan, tetapi jika persidangan investigasi dimulai, ada banyak bukti tidak langsung untuk membuktikan faktanya. Jika kesaksian korban ditambahkan dengan ini, pihak ketiga akan dapat menilai secara objektif," ujarnya.

Para pengacara ini selanjutnya menyatakan jika kesaksian itu benar, Hyunjoo dapat menuntut ganti rugi perdata terhadap anggota APRIL yang menindasnya, dan jika ada pelecehan atau ancaman yang terlibat, dia dapat mengajukan gugatan terhadap DSP Media karena gagal melindungi artis mereka.

Seperti diberitakan sebelumnya, seseorang yang mengaku sebagai adik laki-laki Hyunjoo (dengan bukti) memposting bahwa Hyunjoo telah diintimidasi oleh anggota APRIL lainnya dan didorong untuk mencoba bunuh diri. Temannya kemudian memposting bahwa Rachel dan Chaekyung, yang bergabung dengan grup setelah Hyunjoo hengkang, tidak ada hubungannya dengan itu, tetapi anggota lainnya, termasuk anggota K.A.R.D saat ini, Somin, semuanya adalah pelaku. DSP Media kemudian mengeluarkan beberapa pernyataan dan telah mengumumkan tindakan hukum terhadap Hyunjoo menyusul postingan terbaru adiknya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts