Mendekam di Penjara, Saiful Jamil Ternyata Sering Ajukan Permintaan Ini
Instagram
Selebriti

Baru-baru ini kuasa hukum Saiful Jamil mengungkap permintaan yang sering diajukan oleh kliennya. Penasaran apa itu? Simak penuturan lengkapnya dalam berita di bawah ini.

WowKeren - Pedangdut Saiful Jamil saat ini tengah menjalani masa hukuman di Lapas Cipinang, Jakarta Timur. Selama berada di penjara, pria yang akrab dipanggil Bang Ipul ini selalu minta dibawakan makanan. Hal itu disampaikan oleh kuasa hukumnya, Hetty Herdianty.

Selain itu, Saiful juga selalu meminta makanan dalam jumlah banyak. Hal itu kemungkinan untuk dibagikan kepada sesama tahanan. "Biasanya ayam goreng sama sop iga. Kalau minta (makanan) nggak satu, banyak hehehe," kata Hetty kepada awak media, Jumat (5/3).

Kakak Bang Ipul yakni Samsul Huda turut mengungkap jasa Hetty untuk sang adik. Menurutnya, pengacara tersebut sudah seperti keluarga karena selalu membantu Bang Ipul untuk mendapatkan keinginannya selama berada di dalam penjara.


"Misalnya ada keinginan apa tinggal itung-itunganya nanti yang menyiapkan bunda (Hetty). Di samping dipercaya sebagai pengacara, bunda juga sudah kami anggap seperti orangtua buat kami," ungkap Samsul.

Sementara itu, Saiful Jamil divonis 3 tahun penjara karena kasus asusila. Dalam putusan banding, Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta justru menambah hukumannya menjadi 5 tahun penjara.

Karena tak terima, Saiful akhirnya mengajukan Peninjauan Kembali (PK) ke Mahkamah Agung (MA). Sayangnya, MA menolak PK Bang Ipul dan menegaskan bahwa dia harus menjalani 5 tahun hukuman penjara.

Selain itu, Bang Ipul juga terjerat kasus suap karena terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi sebesar Rp 250 juta. Suap itu ia lakukan agar Rohadi mengurus kasus asusila yang menimpanya. Kasus ini membuatnya divonis tiga tahun penjara ditambah denda Rp 100 juta subsider 3 bulan kurungan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait