Peringati International Women’s Day, Agnez Mo Ungkap Kesedihan Soal Fakta Ini
Instagram/agnezmo
Selebriti

Agnez Mo menyuarakan pendapatnya mengenai pernasalahan para wanita pada momen peringatan International Women's Day. Agnez pun turut mengungkapkan keresahannya soal kesetaraan.

WowKeren - Senin (8/3) kemarin, masyarakat dunia memperingati Hari Perempuan Internasional (Internatinal Women's Day) 2021. Para artis wanita Tanah Air pun terlihat memaknai peringatan tersebut dengan berbagai cara. Salah satunya adalah Agnez Mo (Agnes Monica).

Terlihat dari salah satu postingan terbaru di akun sosial media miliknya, Agnez Mo membagikan pesan bahwa perempuan atau manita punya nilai yang penting dan tak kalah berarti dari para pria. Bahwa perempuan punya identitas sendiri terlepas dai pasangannya.

"Selamat Hari Perempuan Internasional Apakah ANDA, bayi perempuan .Anda luar biasa. Anda layak! Tidak ada yang bisa mengambilnya dari Anda. Nilai Anda adalah nilai ANDA. Itu tidak tergantung pada siapa yang Anda nikahi. Itu tergantung pada siapa Anda," tulis Agnez dalam bahasa Inggris, Selasa (9/3).


Agnez juga mengunggah sebuah video yang mengungkapkan pendapatnya mengenai keresahannya terhadap fakta ekspektasi masyarakat yang 'salah' terhadap perempuan. Agnez menyampaikan kekecewaan karena masih banyak wanita yang dinilai dari pernikahan dan suaminya.

"Tekanan yang terus ditujukan pada wanita dan bagaimana (tekanan) itu dinormalisasikan oleh masyarakat setiap hari? Banyak perempuan yang sudah lelah sekali ditanya 'Oh kapan kamu akan menikah?' 'Oh tunggu kamu belum punya suami?'. Dan selalu tentang apa yang diinginkan masyarakat dari wanita, apa yang diharapkan masyarakat untuk kita lakukan versus apa yang benar-benar kita inginkan dan kita lakukan," ungkap Agnez.

Agnez pun mengungkap kesedihan terkait fakta penilaian masyarakat terhadap perempuan tersebut. Agnez terakhir mencoba meluruskan makna feminisme yang sering disalahartikan.

"Betapa menyedihkan hal itu?! Value (nilai) seorang perempuan adalah value dari perempuan itu sendiri. Value perempuan itu tidak depend on who you marrie. Menjadi feminis tidak sama dengan anti laki-laki, ini tentang kesetaraan. Siapapun yang membela hak kesetaraan adalah feminis. Semakin banyak wanita yang menyadari dan membela fakta 'Oh kami berharga karena kami wanita yang luar biasa," pungkas Agnez.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts