Ingin Makeup Lebih Tahan Lama? Ini 8 Rekomendasi Setting Powder yang Bisa Kamu Andalkan
Unsplash/Raphael Lovaski
Lifestyle

Seiring berjalannya waktu, tampilan makeup bisa memudar sehingga akan mengurangi kecantikan wajah. Di sinilah pentingnya fungsi setting powder terutama saat cuaca panas.

WowKeren - Makeup adalah salah satu cara yang bisa ditempuh untuk membuat wajah tampil lebih cantik. Produknya pun dibedakan bermacam-macam sesuai fungsinya. Salah satunya adalah setting powder. Boleh dibilang, bedak ini adalah item wajib yang harus ada pada serangkaian produk makeup yang kamu miliki.

Seiring berjalannya waktu, tampilan makeup bisa memudar sehingga akan mengurangi kecantikan wajah. Di sinilah pentingnya fungsi setting powder. Terutama di cuaca panas ketika kelembapan dapat merusak tampilan makeup, setting powder bisa kamu andalkan terutama untuk menyerap minyak berlebih.

Lebih dari itu, selain mengunci makeup agar lebih tahan lama, setting powder juga bisa menyempurnakan tampilan makeup. Ada banyak merek setting powder yang bisa kamu pilih. Untuk lebih jelasnya, yuk simak rekomendasi setting powder berikut ini.

(wk/zodi)

1. Nars Light Reflecting Pressed Setting Powder


Nars Light Reflecting Pressed Setting Powder
Instagram/narsissist

Nars light Reflecting Setting Powder akan mengunci makeup dengan rapat dengan finishing yang super ringan. Formulanya yang mewah dapat dengan mudah diaplikasikan secara merata dan menyatu dengan makeup sehingga akan menyempurnakan fungsi foundation yang kamu pakai. Dibanderol seharga Rp532.000, bedak ini tersedia dalam dua warna.

Produk ini mengandung formula photo friendly yang menggunakan Photochromatic Technology yang menyesuaikan dengan pantulan cahaya guna menghasilkan warna kulit yang sempurna untuk berada di depan kamera. NARS' exclusive Light Reflecting Complex-nya menciptakan efek fokus lembut dengan memudarkan garis-garis halus, kerutan, dan pori-pori.

2. CoverGirl Clean Fresh Pressed Powder


CoverGirl Clean Fresh Pressed Powder
Instagram/covergirl

Covergirl Clean Fresh Pressed Powder diklaim talc-free dan diformulasikan dengan bubuk tapioka serta aloe vera. Perpaduan formula ini tak hanya mampu menyerap minyak berlebih pada kulit wajah, namun juga membuat kulit terlihat segar secara alami.

Diklaim 100 persen vegan, kamu bisa mendapatkan bedak ini seharga Rp129.000. CoverGirl Clean Fresh Pressed Powder membuat kulit terlihat lebih halus dengan menyamarkan tampilan pori-pori. Bedak ini diformulasikan tanpa ftalat, minyak mineral, formaldehida, talc, paraben, maupun sulfat.

3. Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder


Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder
Instagram/lauramercier

Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder dapat dengan mudah menyatu dengan riasan yang kamu pakai. Sangat halus ketika diaplikasikan, setting powder yang dibanderol seharga Rp561.000 ini banyak digunakan oleh para profesional makeup karena hasil yang tidak diragukan.

Memberikan finishing yang matte, bedak ini mampu membuat riasanmu bertahan selama 16 jam. Teksturnya sangat ringan dan halus sehingga kamu tak perlu khawatir dengan endapan yang mungkin terperangkap pada garis halus. Wajah pun jauh dari kesan cakey. Bedak ini tersedia dalam tiga shade warna.

4. Make Up For Ever Ultra HD Microfinishing Pressed Powder


Make Up For Ever Ultra HD Microfinishing Pressed Powder
Instagram/makeupforever

Make Up For Ever Ultra HD Microfinishing Pressed Powder dapat kamu andalkan untuk memberikan hasil yang matte. Bedak padat ini mampu menghaluskan serta mengurangi kilap di wajah. Memiliki formula yang ringan dan mampu menyerap minyak berlebih pada permukaan kulit wajah.

Bedak ini bisa kamu dapatkan di pasaran seharga Rp532.000. Make Up For Ever Ultra HD Microfinishing Pressed Powder diklaim cocok untuk semua warna kulit dan mampu memberikan tampilan makeup sempurna dengan menyamarkan tampilan harus halus, pori-pori, maupun ketidaksempurnaan lainnya.

5. Dior Diorskin Forever Extreme Control Powder


Dior Diorskin Forever Extreme Control Powder
https://www.dior.com/

Diorskin Forever Extreme Control diklaim mampu memberikan finishing maksimal dengan meminimalkan kilap pada kulit wajah. Selain itu juga menyempurnakan warna kulit dengan meminimalkan tampilan pori-pori sepanjang hari.

Dibanderol seharga Rp805.000, Dior Diorskin Forever Extreme Control Powder tersedia dalam 11 pilihan shade warna. Memberikan hasil akhir matte ekstra, bedak ini hadir dalam kemasan yang bisa diisi ulang.

6. Bobbi Brown Sheer Finish Loose Powder


Bobbi Brown Sheer Finish Loose Powder
https://www.bobbibrowncosmetics.com/

Setting powder selanjutnya adalah Bobbi Brown Sheer Finish Loose Powder yang diklaim mampu menyempurnakan foundation untuk memberikan tampilan yang halus dan flawless pada wajah. 100 persen bebas minyak, bedak ini mampu menyerap minyak berlebih di wajah.

Selain itu, kulitmu juga akan dimanjakan dengan kandungan vitamin E-nya yang membuat pengaplikasian pada wajah terasa lebih nyaman. Cocok digunakan untuk wajah berminyak, produk ini bisa kamu dapatkan seharga Rp604.000. Untuk tampilan yang natural, aplikasikan setelah foundation menggunakan powder brush.

7. Surratt Beauty Diaphane Loose Powder


Surratt Beauty Diaphane Loose Powder
https://www.surrattbeauty.com/

Kemasannya yang berwarna hitam mengkilap memberikan kesan elegan. Tak hanya itu, Diaphane Loose Powder Compact tersedia dalam kemasan isi ulang. Dibanderol seharga Rp Rp287.000, bedak ini bisa kamu andalkan setiap saat untuk menyempurnakan riasan maupun blotting di mana pun.

Formulanya yang halus mampu menyerap minyak, mengurangi kilap pada wajah dan menyempurnakan tampilan makeup tanpa membuat kulit cakey. Tepuk-tepuk pada zona-T di mana biasanya warna kulit tidak merata, untuk mengurangi tampilan pori-pori kulit.

8. La Mer The Powder


La Mer The Powder
https://www.cremedelamer.com/

La Mer The Powder diformulasikan dengan teknologi Miracle Broth untuk memperbarui kulit. Bedak ini mampu menyesuaikan dengan pantulan cahaya untuk memberikan finishing yang sempurna pada kulit. Partikelnya yang sangat ringan membantu formulanya menciptakan hasil akhir riasan tanpa cela. Produk ini bisa kamu dapatkan seharga Rp1.367.000.

Pastikan setting powder masuk ke dalam rangkaian makeup-mu, ya. Selain setting powder, intip juga rekomendasi foundation yang mampu memberikan hasil matte untuk kulit berminyak di artikel ini. Untuk menyempurnakan mekeup-mu, simak juga artikel ini untuk rekomendasi lipstik matte yang tak kering di bibir.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait