Alasan Mulia Wanita Bercadar Tampung Puluhan Anjing: Agar Najisnya Tak Berceceran
Instagram/hestisutrisno
SerbaSerbi

Dengan penampilannya yang berhijab dengan cadar, Hesti Sutrisno mengaku tak mempersoalkan orang-orang yang mempertanyakan haram dan najis saat merawat anjing.

WowKeren - Pecinta hewan bernama Hesti Sutrisno menjadi sorotan di media sosial lantaran menampung puluhan anjing di shelternya di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dengan penampilannya yang berhijab dengan cadar, Hesti mengaku tak mempersoalkan orang-orang yang mempertanyakan haram dan najis saat merawat anjing.

"Ah biasa saja (ditanya orang-orang tentang haram dan najis). Suruh baca yang sudah dicuit sama MUI pusat saja, kan sudah mengeluarkan fatwa. Apa yang saya lakukan ini menolong (anjing) dari jalanan," tutur Hesti kepada detikcom, Kamis (18/3). "Diberi tempat yang aman agar tidak mengganggu makhluk yang disebut manusia, katanya yang (derajatnya) paling tinggi."

Lebih lanjut, Hesti mencontohkan dirinya mengambil anjing liar dari jalanan supaya orang-orang yang mau lewat tak merasa takut. "Akhirnya jalanan nih bisa dilewati sama manusia karena saya taruh nih anjing, enggak mengganggu manusia. Jadi ada berapa makhluk nih yang saya (bantu) ini, si anjing selamat ada tempat aman, si manusia pun lewat aman, kan gitu," jelasnya.


Meski demikian, Hesti rupanya juga mengaku sempat kesal jika ditanya apakah dirinya tak takut terkena najis saat merawat anjing-anjing tersebut. Menurut Hesti, Allah yang akan memberikan penilaian atas perbuatannya.

"Saya tuh paling gedek sama orang 'Ih, itu ntar bajunya kena (najis), masa sih'. Ya saya yang gonta-ganti (pakaian) saja enggak ribet, kenapa," kata Hesti. Nah, untuk penilaian ke situnya, biar Allah yang menilai. Untuk diri saya, biarkan menjadi urusan saya sama Allah. Yang penting, itulah niat saya."

Jika banyak orang mempersoalkan soal najis anjing, Hesti menilai aksinya menampung para anjing liar tersebut bisa menjadi solusi. Pasalnya, kotoran anjing yang ditampungnya dibuang langsung ke septic tank yang telah disediakan di shelternya.

"Manusia kan ribet katanya dengan najisnya. Ya sudah deh anjingnya gua bawa balik ke rumah, gua kasih tempat biar najisnya enggak berceceran," ungkap Hesti. "Beraknya juga enggak sembarangan, buangnya di septic tank di sini. Jadi kan kalian lewat, lewat aja enggak usah ribetin anjing yang di jalanan. Dia sudah dikasih tempat, bukan saya yang kasih tempat, tapi Allah yang kasih di sini, gitu."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait