Youngjae GOT7 Bahas Susahnya Garap Lagu 'ENCORE' dan Motivasi di Baliknya
Musik

Youngjae mengungkapkan bahwa semua anggota ingin segera merilis sesuatu untuk memberi tahu penggemar mereka bahwa mereka tidak ke mana-mana. Namun, ini tidak mudah.

WowKeren - Usai meninggalkan JYP Entertainment, rilisan pertama GOT7 sebagai grup adalah lagu bertajuk "ENCORE". Dalam wawancara baru-baru ini dengan Elle Korea, Youngjae GOT7 berbicara sedikit tentang lagu mereka yang penuh makna tersebut.

Setelah diumumkan bahwa semua anggota GOT7 tidak akan memperbarui kontrak mereka dengan JYP Entertainment, beberapa percaya bahwa grup tersebut akan bubar. Namun, para anggota telah berkali-kali menyatakan bahwa bukan itu masalahnya.

"Ya, kami berpikir bahwa ketika kami semua meninggalkan JYP Entertainment, penggemar kami akan berpikir bahwa kami akan bubar secara alami. Tapi kami tidak melakukan itu sama sekali," kata Youngjae.

Youngjae mengungkapkan bahwa semua anggota ingin segera merilis sesuatu untuk memberi tahu penggemar mereka bahwa mereka tidak ke mana-mana. Namun, ini tidak mudah.

"Dan kami perlu menunjukkan kepada para penggemar bahwa inilah yang kami rasakan karena kecuali kami memberi tahu mereka, mereka tidak memiliki cara untuk mengetahuinya. Jadi kami buru-buru menyusun album itu. Kami mengumpulkan lagu-lagu yang sudah kami persiapkan, dan kami membahasnya, seperti, 'Oh, lirik yang satu ini tidak akan berhasil,' dll," ujar Youngjae.


"Kami benar-benar membutuhkan lagu yang akan menyampaikan apa yang ingin kami katakan kepada penggemar. Dan bahkan setelah kami memilih lagu, kami harus mengatur cara merekamnya dan sebagainya, dan ya, itu cukup rumit," lanjutnya.

Para anggota tidak memiliki agensi untuk membantu mereka, dan mereka akhirnya menggunakan uang mereka sendiri untuk menghasilkan "ENCORE." Youngjae berbagi, "Kami menyatukannya tanpa bantuan agensi. Kami membayar sendiri, memesan sesi rekaman sendiri, dll. Dan begitulah 'ENCORE' muncul."

Youngjae juga dengan rendah hati mengatakan bahwa kualitas lagu tersebut "tidak sebaik" dari lagu-lagu mereka sebelumnya, tetapi para anggota ingin merilis lagu tersebut untuk meredakan perasaan penggemar mereka.

"Aku rasa kami tahu bahwa kualitas album itu pasti tidak sebagus album kami sebelumnya. Tapi album itu dimaksudkan untuk menunjukkan kepada para penggemar bahwa kami tidak akan segera berakhir, dan kami akan terus maju. Kami tahu bahwa album akan menjadi satu-satunya cara untuk mengekspresikan perasaan kami yang sebenarnya. Jadi, ya," tegas Youngjae.

Youngjae menyimpulkan dengan mengatakan bahwa GOT7 akan segera melakukan sesuatu sebagai grup. "Kami sedang melakukan hal-hal kami sendiri saat ini, tetapi segera, kami akan kembali dengan sesuatu yang dilakukan sebagai grup!" pungkasnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts