Jackson GOT7 Dilaporkan Berhenti Bermitra dengan Adidas Demi Alasan Mengejutkan Ini
Instagram/jacksonwang852g7
Selebriti

Jackson GOT7 dilaporkan berhenti bekerja sama dengan Adidas Originals setelah bermitra selama beberapa tahun. Berikut penjelasan Jackson dan timnya atas keputusan tersebut.

WowKeren - Baru-baru ini Jackson GOT7 dilaporkan berhenti bermitra dengan brand fashion Adidas. Padahal selama ini sosok Jackson kerap tampil dengan padu padan dari merek produk olahraga tersebut.

Pihak Jackson rupanya memutuskan berhenti bermitra dengan Adidas menyusul dukungan yang ditunjukkan brand fashion tersebut untuk buruh Xinjiang di Tiongkok. Adidas belum lama ini menyatakan berhenti menggunakan katun yang diproduksi Xinjiang usai beredar laporan bahwa terjadi pemaksaan buruh hingga diskriminasi bagi minoritas di Xinjiang. Kini banyak warga Tiongkok yang memboikot produk-produk yang mengambil sikap membela Xinjiang.

"Mulai hari ini, studio (agensi) dan Tuan Jackson Wang akan menghentikan semua pekerjaan dengan brand Adidas Originals. Kepentingan negara merupakan di atas segalanya, dan studio dan Tuan Jackson Wang sangat menentang semua tindakan jahat yang memfitnah Tiongkok," tulis pihak Jackson dalam surat pernyataan resminya yang diunggah di Weibo Team Wang.


Jackson GOT7 Dilaporkan Berhenti Bermitra dengan Adidas Demi Alasan Mengejutkan Ini

Weibo/Koreaboo

Kerja sama antara Jackson dengan Adidas sendiri bermula dari kontrak kerja bersama GOT7 pada 2018 silam. Sejak saat itu, Jackson sendiri kerap muncul dalam berbagai kampanye dan iklan brand tersebut. Sampai berita ini ditulis, pihak Adidas belum memberikan pernyataan resmi soal hengkangnya Jackson dari kemitraan mereka.

Kendati demikian, Jackson sebenarnya bukan bintang K-Pop pertama yang memutuskan untuk berhenti bermitra dengan brand produk tertentu terkait aksi membela Xinjiang. Belum lama ini Victoria f(x) juga dilaporkan berhenti bekerja sama dengan H&M dengan alasan serupa Jackson. Padahal Victoria sendiri merupakan kepala tim kampanye H&M yang berpartisipasi dalam mendesain hingga menjadi model iklan produk tersebut.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait