Ruben Onsu Larang Ivan Gunawan Gembar-gembor Saat Kena Covid-19, Kenapa?
Instagram/ruben_onsu
Selebriti

September lalu, Ivan Gunawan terpapar Covid-19. Namun saat terpapar Covid, Ivan Gunawan 'merahasiakan' atas saran yang diberikan Ruben Onsu, kira-kira apa alasannya ya?

WowKeren - Ivan Gunawan kembali menceritakan momen saat pertama kali mengetahui dirinya terpapar Covid-19. Dalam podcast Deddy Corbuzier yang dibagikan pada Sabtu (27/3), ia mengaku langsung menghubungi sang sahabat, Ruben Onsu. Suami Sarwendah tersebut mengaku berusaha bersikap tenang di depan Igun meski sebenarnya panik.

"'Udah lu tenang aja, anggep aja itu flu. Enggak papa udah tenang aja'," kata Ruben menirukan perkataannya kepada Igun kala itu. "Sebelah gue supir gue, 'Puter balik, swab!'"

Igun dan Ruben kemudian berbagi tugas untuk mengabari pihak televisi yang bekerja sama dengan mereka. Rekan-rekan artis yang sempat berinteraksi dengan Igun pun tak lupa dihubungi. Mereka diceritakan amat panik karena kala itu, para artis belum banyak yang terpapar Covid seperti sekarang.


Agar tidak menimbulkan kepanikan lebih besar, Igun tidak membuat konten tentang kondisinya saat itu. Sikap tersebut rupanya berasal dari nasihat Ruben.

"Pada waktu itu artis belum terlalu banyak yang kena kan. Bukan enggak ngaku, ama dia (Ruben) enggak boleh cerita," terang Igun. "Gue sampe udah bikin kalender. Hari ini gue sesek, hari ini gue panas, hari ini gue swab gini gini. 'Oma gue mau cerita ya' 'Udah enggak usah deh'."

Ruben rupanya berpendapat apabila hal paling penting adalah memberitahukan orang-orang yang berkontak erat dengan Igun. "Iya dan menurut gue, enggak usah. Kalo lo ditanya lu kena, ya ngomong aja kena. Trus ngapain lu musti share? Dunia udah ngerasain, bukan lo doang," pungkasnya.

Sementara itu, Igun pertama kali mengungkap pernah terpapar Covid-19 saat hadir dalam acara "Kursi Panas" pada awal Februari lalu. Igun rupanya positif Corona pada September 2020. Kala itu, mantan kekasih Rossa ini menggunakan alibi sedang liburan di Norwegia ketika menjalani masa penyembuhan.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru