Mencegah dan Mengatasi Kanker
pixabay.com
Health

Kunyit memiliki sejarah panjang terkait khasiatnya yang sudah dikenal sejak lama dalam pengobatan tradisional. Hal ini berkat sifat anti-inflamasi serta antioksidan dari senyawa kurkumin.

WowKeren - Senyawa anti-inflamasi yang terkandung dalam kunyit dapat berperan dalam mengobati dan mencegah berbagai jenis kanker, termasuk kanker kolorektal, pankreas, prostat, payudara, dan lambung. Menurut situs Everyday Health, penelitian pada tikus menunjukkan bahwa kurkumin dapat membantu memperlambat penyebaran sel tumor dan bahkan dapat mencegah pembentukan tumor.

Senyawa yang dimiliki kunyit dapat mengganggu pembentukan sel kanker hingga bisa menyebabkan sel kanker tersebut mati. Meski demikian, masih diperlukan penelitian lebih lanjut yang saat ini masih terus dikembangkan.

Ada banyak bahan alami di sekitar kita yang mendatangkan berbagai manfaat untuk tubuh. Selain kunyit, ada juga tanaman lain yang tak kalah bermanfaat, seperti daun bidara. Intip juga manfaat propolis yang jarang diketahui di artikel ini, ya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait