Non Muslim, Darius Sinathrya dan Donna Agnesia Ikut Lakukan Tradisi Sunda Jelang Ramadan
Instagram/dagnesia
Selebriti
Ramadhan 2021

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia tampak membagikan indahnya toleransi beragama di kediamannya. Keduanya terlihat ikut bergabung dengan pegawainya yang muslim untuk merayakan tradisi cucurak.

WowKeren - Donna Agnesia dan Darius Sinathrya diketahui merupakan seorang Nasrani. Kendati demikian, keduanya memang kerap menunjukkan toleransi beragama dengan umat lainnya. Seperti Ramadan tahun lalu, Donna dan Darius spesial memasak menu takjil untuk petugas keamanan kompleks rumahnya.

Kali ini, Donna dan Darius bahkan ikut bergabung dengan para pegawainya yang muslim untuk merayakan tradisi cucurak. Tradisi ini biasa digelar menjelang bulan suci Ramadan oleh masyarakat Sunda. Berbeda dengan masyarakat Jawa yang menyebutnya dengan tradisi megengan, yakni makan bersama sebelum Ramadan.

"Sebelum puasa kita pengin makan ramai-ramai. Biasanya kita ngeliwet bareng-bareng gitu," kata Donna. "Walaupun kita berdua tidak puasa tapi kita menghargai dan kebanyakan yang di rumah pada puasa semua. Jadi kita cucurak sama-sama," sahut Darius.

Potret kebersamaan Donna dan Darius bersama seluruh pegawainya itu tampak diunggah dalam channel YouTube pribadinya. Cuplikan tayangan tersebut juga terlihat diunggah dalam akun Instagram pribadi Darius.


Terlihat kedua selebriti itu ikut hanyut dalam kebersamaan tersebut. Keduanya bahkan tak sungkan menyatu dengan menyantap menu yang sama dengan para pegawainya.

Keseruan toleransi beragama yang ditunjukkan oleh keduanya rupanya ikut dirasakan oleh para followers-nya. Warganet yang berkomentar dalam unggahan Darius itu terlihat ikut bernostalgia dengan sejumlah tradisi menjelang bulan suci Ramadan.

"Tradisi dtmpat kami megengan (mmbawa berkat ke mushola/mesjid dekat rmh) dimakan bersama sama ... 😊😍," tulis @kar*****. "Kl sy sebelum ramadahan ziarah kubur ke family dan makan atau unggahan sedekahan," komentar @eni*****. "Bahasa sunda kan cucurak sama kayak botram, makan bareng," tulis @gil*****.

"Cucurakaaaannn gais 😍😍😍😍," tulis @pos*****. "Klu di bandung namanya papajarπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚," komentar @iwang*****. "Sebelum ramadhan bikin kentongan buat bangunin saurπŸ˜‚," kata ar1*****.

(wk/Zahi)

You can share this post!

Related Posts