Cakra Khan Ikut Soroti Kebijakan Gubernur Anies Baswedan Soal Live Music Selama Ramadan
Instagram/cakra.khan/aniesbaswedan
Selebriti

Dinparekraf DKI Jakarta belum lama ini menghimbau restoran maupun rumah makan untuk tidak menampilkan live music selama Ramadan. Sebagai seorang yang terjun di dunia musik, Cakra Khan pun ikut menyuarakan pendapatnya.

WowKeren - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebelumnya resmi mengumumkan aturan terkait kelonggaran jam operasional restoran atau rumah makan selama bulan Ramadan. Tak tanggung-tanggung, kelonggaran tersebut diberikan hingga pukul 22.30 WIB. Selain itu, penyedia layanan pesan antar juga diperbolehkan untuk tetap buka selama 24 jam.

Namun kemudian Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) setempat mengimbau para pelaku usaha tersebut untuk tidak menampilkan live music. Himbauan ini disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disparekraf DKI Jakarta melalui keterangan tertulis pada Selasa (13/4).

Cakra Khan pun lantas ikut menyuarakan pendapatnya pasca mendengar kebijakan tersebut. Ia terlihat menyampaikan suaranya lewat beberapa unggahan di akun Instagram pribadinya. Penyanyi berusia 29 tahun itu bahkan tak sungkan untuk menandai akun Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Pelantun lagu "Salah Tapi Baik" tersebut juga terlihat begitu sangat hati-hati dalam menyuarakan pendapatnya. Ia terlihat beberapa kali menyampaikan permintaan maaf kepada Anies saat mulai menuliskan sanggahannya terhadap kebijakan baru tersebut.


"Yang sangat saya hormati Bapa @aniesbaswedan 🙏🏼," kata Cakra Khan melalui keterangan tertulis pada Kamis (15/4). "Maaf sekali ampun paralun pa , saya cuman ga kebayang teman2 musisi yang notabene bekerja untuk bertahan di jakarta dan menafkahi keluarga mereka dari bermain musik akan terbebani dengan ini."

Pada kesempatan tersebut, Cakra Khan ingin pemprov setempat bisa ikut mengulurkan bantuan bila memang aturan tersebut sudah tidak bisa lagi diganggu gugat. Ia meminta Pemprov DKI Jakarta bisa memberikan bantuan kepada para musisi yang tidak bisa mencari rejeki karena aturan tersebut.

"Apalagi situasi covid nyari kerja yang lain pun susah .. maaf klo saya ada salah2 kata bukan maksud so tau atau apapun karna saya pun pernah mengalaminya," pungkas Cakra Khan. "Jadi alangkah baiknya bulan yang dengan rahmat ini , kita isi dengan berbagai kebaikan ❤️ apapun itu."

InstaStory Cakra Khan

Instagram

Pendapat Cakra Khan tersebut rupanya tidak mendapat respons baik warganet. Penyanyi berdarah Sunda ini justru diminta untuk mengikuti aturan yang sudah ditetapkan.

Cakra Khan juga terlihat mengunggah pendapatnya dalam InstaStory. Ia menilai penghentian live music di sejumlah restoran maupun tempat makan lainnya akan sangat berdampak pada para musisi. Terlebih, Ramadan yang sebulan penuh bukanlah waktu yang sebentar sehingga para musisi seolah seperti tercekik selama pemberlakukan kebijakan tersebut.

(wk/Zahi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait