Cuitan Marcell Siahaan Dulu 'Sok' Superior Sebagai Vegetarian Mendadak Picu Pro-Kontra, Ada Apa?
Instagram/marcellsiahaans
Selebriti

Marcell Siahaan sempat mengenang pengalamannya sebagai vegetarian. Rupanya kala itu, dia merasa lebih superior ketimbang yang lainnya hingga kicauannya itu ramai komentar.

WowKeren - Marcell Siahaan sempat mengundang reaksi kagum ketika mengungkap pengalamannya sebagai mualaf. Namun baru-baru ini, kicauan Marcell justru memicu perdebatan di sosial media.

Dalam kicauannya, Marcell mengungkap pengalaman sebagai vegetarian. Ia lalu mengungkap pernah bersikap superior hanya karena menjadi vegetarian.

"Saya dulu pernah jadi vegetarian selama 4 tahun dan merasa pinter dan superior, dan buat saya orang lain nggak lebih sehat dan lebih tercerahkan daripada saya. Yes, I was a total a**hole. Jangan diikutin ya. Contoh jelek. 🙏," tulis suami dari Rima Melati ini.

Dalam kicauannya, Marcell sudah menjelaskan kalau sikapnya itu janganlah dicontoh. Namun netter malah menyentil Marcell yang dikira menyesali keputusannya menjadi vegetarian hingga dikritik soal sikap menghakimi.

Reaksi Netter

Cuitan Marcell Siahaan


"Bukan VEGETARIAN nya yg salah mas..tapi "pandangan" anda disaat bervegetarian itu yg membuat anda merasa superior. Tidak ada yg salah kan dgn BERVEGETARIAN???," kata netter. "Ini bukan soal ngebahas sekedar vegetarian, trus sehat, trus ajal trus mati, yg di maksud marcel adalah dirinya sebagai penganut budha.....ajaran budha gk makan daging2an, jdi jika dia taat sama ajarannya dia merasa paling lebih dr org lain itu sih intinya . Dlu dia merasa paling tersehat, terpinter, tercerahkan krn apa yg dia taati.. betul apa kata komen yg kedua, vegetariannya gk salah, tpi hobi menghakimi org lain itu yg salah, hingga menjadi penyakit yg ada2 aja di badan...." kata yang lainnya.

Reaksi Netter

Reaksi Netter Soal Cuitan Marcell Siahaan

"Vegetarian dan Vegan adalah pilihan . Vegetarian 37 tahun dan Vegan 1 tahun tak membuatku merasa pinter dan superior. Tak usah sesali sebuah pilihan . Krna semua akhirnya akan kembali ke Sunyata . Lanjutkan pencarianmu," tutur seorang netter. Marcell lantas ikut memberikan komentar. Ia menegaskan kalau dirinya tak menyesal menjadi vegetarian.

"Bukan pilihan menjadi vegetariannya yang saya sesali, tapi ketika itu kemudian membuat saya merasa menjadi lebih tercerahkan dan lebih superior dari orang lain, sikap inilah yang saya sesali," tutur Marcell.

Reaksi Netter

Reaksi Netter Soal Cuitan Marcell Siahaan

Marcell juga sempat dibela ketika seorang netter mengira dirinya mengejek kaum vegetarian. "Mulai ngejek2 ... Face with tears of joy, masih mencari tuhan sebagai baju,,,coba jdi agnostik teis jauh lebih menarik... menjadi penikmat kehidupan dalam mengenal Tuhan.., dan menertawai orang2 beragama yg bebal," kata netter. "Sepertinya gak ngejek kok. Yg diejek justru dirinya sendiri yg pernah merasa lebih superior & lebih sehat karena vegan. Itu yg saya amati," tutur yang lainnya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru