IU Cetak Rekor Luar Biasa Ini dan Ungguli Semua Penyanyi Solo Korea
Instagram/dlwlrma
Musik

Sekarang, IU resmi punya prestasi baru yang membuat pemilik nama asli Lee Jieun tersebut mengungguli semua penyanyi solo Korea Selatan dalam hal perolehan trofi acara musik.

WowKeren - Meski sudah hampir 13 tahun berkarir, popularitas IU tak pernah turun dan ia justru terus mencetak prestasi. Baru-baru ini, penyanyi sekaligus aktris kelahiran 1993 tersebut menambahkan satu prestasi lagi dalam daftarnya.

Sekarang, IU secara resmi dinobatkan sebagai solois Korea dengan kemenangan acara musik terbanyak dalam sejarah. Dengan demikian, pemilik nama asli Lee Jieun itu mengungguli semua penyanyi solo Korea Selatan dalam hal perolehan trofi acara musik.

Lagu-lagu IU memang selalu menjadi hits besar, dan "Lilac" yang baru saja dirilis pun tidak terkecuali. Hit pop retro tersebut mencatat lebih dari 260 Perfect All-Kills di tangga lagu Korea hanya dalam beberapa minggu.

Dengan demikian, tidak mengherankan jika "Lilac" jugamenghantam berbagai acara musik. Prestasi serupa juga dicapai bintang drama "Hotel del Luna" itu kebanyakan single-singlenya yang lain.


Dengan 11 kemenangan, "Celebrity" adalah lagu IU dengan penghargaan terbanyak di acara musik, diikuti oleh "Palette" dan "You & I" dengan masing-masing 10 kemenangan. Sementara itu, "Lilac", "BbiBbi", "Good Day", "The Red Shoes", dan "Blueming" semuanya telah menerima lebih dari lima kemenangan sejauh ini.

IU Cetak Rekor Luar Biasa Ini dan Ungguli Semua Penyanyi Solo Korea

Source: Koreaboo

Namun salah satu kemenangan terpenting dalam karier IU terjadi pada tanggal 17 April, ketika "Lilac" mencetak kemenangan keenamnya di "Music Core" yang ditayangkan MBC. Kemenangan ini meningkatkan jumlah total trofi IU menjadi 85 kemenangan, yang akhirnya menjadikan IU sebagai solois dengan kemenangan paling banyak di acara musik dalam sejarah Korea!

Rekor awalnya dipegang oleh Kim Gun Mo, yang dianggap sebagai penyanyi Korea paling sukses di tahun 1990-an. Penyanyi pop dan balada pria ini meraih total 84 kemenangan, sedikit di bawah rekor baru IU.

Melengkapi sisa lima besar, penyanyi folk-pop dan trot berusia 71 tahun Cho Yong Pil meraih 80 kemenangan, mantan pemegang rekor penjualan album Shin Seung Hun memiliki 74 kemenangan, dan ikon dunia PSY memiliki 63 kemenangan. Hal ini juga menjadikan IU sebagai satu-satunya solois wanita yang berada di peringkat lima besar. Selamat untuk IU!

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts