Bau Badan Utuh, Pakaian Jimin BTS Dilelang Tanpa Dicuci Picu Kemarahan
Twitter/bts_twt
Selebriti

Perusahaan lelang dan perancang kostum hanbok yang dikenakan Jimin menghadapi kritik dari ARMY setelah penggemar mengetahui bahwa kostum itu akan dijual tanpa dicuci.

WowKeren - Awal bulan ini dilaporkan bahwa salah satu kostum panggung Jimin BTS akan dilelang. Sekarang, perusahaan lelang dan perancang busana menghadapi kritik dari ARMY setelah penggemar mengetahui bahwa kostum itu akan dijual tanpa dicuci.

Pakaian yang dimaksud adalah setelan hanbok yang dikenakan Jimin selama penampilan BTS (Bangtan Boys) membawakan "IDOL" di Istana Gyeongbokgung di "The Tonight Show" yang dibintangi oleh Jimmy Fallon.

Setelan tersebut menarik perhatian luas pada saat itu karena memadukan pakaian tradisional Korea dengan gaya modern dan nyaman, membuat penampilan Jimin semakin menawan.

Kostum Jimin dibuat oleh desainer Korea Selatan Kim Rieul. Dalam wawancara dengan AYO di YouTube, Kim Rieul mengungkapkan bahwa BTS awalnya ingin membeli pakaian darinya.

Namun Kim Rieul menjelaskan bahwa ia tidak pernah menjual pakaiannya kepada idol sebelumnya, jadi dia memutuskan untuk meminjamkannya kepada para member biar adil.

Pakaian Jimin BTS Dilelang Tanpa Dicuci Dulu

Source: Koreaboo

Sekarang, setelan hanbok Jimin memasuki pasar lelang bersama lebih dari 50 karya seni modern dan kuno Korea lainnya. Karena akan dibuka untuk penawaran pada 22 April, harga awal pakaian itu akan menjadi 5 juta won (sekitar Rp65,2 juta), tapi tawaran akhir diperkirakan akan melonjak jauh lebih tinggi.


Meskipun sambutan untuk pelelangan pakaian Jimin awalnya positif, pendapat penggemar memburuk ketika baru-baru ini terungkap bahwa setelan hanbok akan dijual tanpa dicuci.

Dalam video yang dirilis "VIDEOMUG" di YouTube awal tahun ini, Kim Rieul memamerkan setelan hanbok Jimin, menyatakan bahwa pakaian itu dikembalikan segera setelah penampilan bahkan sebelum dicuci.

"Pakaian ini disentuh dan dikenakan oleh Jimin. Aku bahkan tidak mencucinya. Ini adalah pakaian yang masih menyimpan keringat dan aroma Jimin hari itu," kata desainer.

Penggemar berasumsi bahwa pakaian tersebut masih akan dicuci sebelum dilelang, tapi sekarang terungkap bahwa bukan itu masalahnya. Juru bicara Myart Auction, perusahaan yang menyelenggarakan lelang seni Korea, mengungkapkan pada Maeil Business bahwa Kim Rieul awalnya ragu-ragu untuk melelang pakaian tersebut, tapi akhirnya setuju.

"(Pakaian Jimin) dibiarkan tidak dicuci setelah penampilan dan akan dijual dengan bau badan Jimin sepenuhnya," kata Myart Auction.

ARMY di media sosial merasa jijik dan marah dengan keputusan tersebut. Fans memberi label langkah "invasif" dan "sangat tidak etis", mengkritik Kim Rieul dan Myart Auction.

Banyak yang bahkan mempertanyakan apakah Jimin sendiri yang mengetahui bahwa pakaiannya dijual tanpa dicuci atau apakah HYBE (sebelumnya Big Hit Entertainment) memberikan izin kepada desainer dan balai lelang.

ARMY juga khawatir pakaian itu bisa jatuh ke tangan yang salah, berisiko dibeli oleh sasaeng (penguntit). Sampai saat ini, Myart Auction, Kim Rieul, dan HYBE belum mengomentari kontroversi tersebut.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait