Sunan Kalijaga Suarakan Korban Pinjaman Online Ilegal, Nikita Mirzani Beber Pengalaman Meresahkan
WowKeren/Fernando
Selebriti

Sunan Kalijaga mendampingi korban yang mengadukan pinjaman online ilegal. Nikita Mirzani yang turut serta ikut mengecam oknum pinjaman online yang mengintimidasi dan meresahkan masyarakat.

WowKeren - Belum lama ini Sunan Kalijaga menyuarakan soal pinjaman online ilegal yang meresahkan masyarakat Indonesia. Selain bunga yang melejit hingga berlipat-lipat ganda, orang sekitar bahkan keluarga bisa ikut menjadi korban.

Kali ini Sunan Kalijaga mengumpulkan beberapa korban pinjaman online ilegal tersebut. Pengacara kondang ini menyuarakan cerita dari para korban pinjaman online yang mengalami tindakan senonoh hingga ancaman kekerasan.

"Hari ini berkumpul dalam rangka untuk menyuarakan jeritan suara masyarakat yang menjadi korban teror pinjaman online," kata Sunan Kalijaga saat ditemui WowKeren pada Kamis (22/4).

"Perempuan-perempuan yang di samping ini adalah perempuan hebat yang berani menyuarakan terkait korban yang mengalami hal-hal perkataan yang tidak senonoh atau ancaman kekerasan, menyebarkan identitas hingga banyaknya korban jiwa dari pinjaman online tersebut," sambung Sunan. "Hari ini kita sama-sama mendengarkan salah satu contoh korban jasa pinjaman online."

Salah satu korban tersebut bernama Bu Yuli yang nyaris bunuh diri gara-gara ulah pinjaman online ilegal. Ia juga bercerita telah difinah macam-macam oleh oknum pelaku pinjaman online tersebut.

"Saya adalah korban pinjaman online yang mengahancurkan hidup saya," cerita Bu Yuli. "Jadi pinjaman ini bener-bener jahat sampai saya sendiri mau merencanakan kematian saya sendiri (bunuh diri). Saya sudah pesan-pesan ke keluarga saya karena saya sudah putus asa tidak bisa ngapain-ngapain lagi."


"Tapi banyaknya dukungan anak dan orang tua membuat saya bertahan..Ini bener-bener menghancurkan saya," sambung Bu Yuli. "Dimana kontak saya di blas semua dan dibilang melakukan melecehkan seksual, lalu saya disuruh foto bugil, dibilang l***e, b****t. Dan bilang ini maling bayar utangnya."

"Buat temen-teman jangan terjadi lagi yang seperti saya," timpal korban kedua. "Saya dibuat shock sama mereka dimana mereka bikin poster saya dan ngirim kotak saya dan mengancam saya dengan mengirim gambar seolah-olah ini adalah kemaluan ibu saya. Saya sakit hati mereka seakan menjual kemaluan ibu saya."

Nikita Mirzani yang hadir di situ turut memberi kecaman pada oknum pinjaman online ilegal. Ia menceritakan pengalaman meresahkan terkait pinjaman online. Salah satunya menimpa sang teman, untungnya Niki berani melawan.

"Kalau dari Niki sebagai perempuan, mengecam sekali," ujar Niki. "Dan korban yang merasa diintimidasi oleh debt collector nggak usah takut kalian berhak melawan."

"Tapi Niki bukan menganjurkan tidak membayar tetep bayar sesuai yang kalian pinjam jangan mau diintimidasi. Pokoknya kalian bersuara.." sambung Niki. "Karena hampir semua di Indonesia merasakan hal ini pinjaman online aplikasi."

"Termask Niki pernah ditagih, karena salah temen niki pake aplikasi online dan betul nomor kontak pribadi kita di blas.." lanjut Niki. "Tapi Niki berani maki lagi. Ini sudah meresahkan ya. Semoga mendapatkan perhatian pemerintah dan OJK. Kan sama aja kayak teroris ya bikin orang takut dan resah."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru