Fans Soojin (G)-IDLE Dilaporkan Atas Pencemaran Nama Baik, Skandal Bully Kian Memanas
Dispatch
Selebriti
Isu Bullying Artis Korea

Soojin (G)I-DLE diterpa skandal bully sehingga membuatnya hiatus dari grup untuk sementara. Isu bully itu kian memanas setelah A menggugat fans Soojin atas pencemaran nama baik.

WowKeren - Soojin (G)I-DLE kembali menjadi sorotan sejak dituduh sebagai perundung oleh seseorang yang disebut A. Tuduhan itu dilayangkan kepada Soojin melalui sebuah postingan di forum online.

Belum menemui titik terang, isu bullying itu kembali memanas. Hal itu dikarenakan sebuah media mengabarkan bahwa A mengajukan gugatan tentang penghinaan dan pencemaran nama baik di Kantor Polisi Seocho, pada Rabu (21/4).

Sebelumnya, A mengaku bahwa adik laki-lakinya mengalami kekerasan di sekolah karena Soojin. Menanggapi tuduhan itu, beberapa fans membuat posting berisi komentar buruk dan fitnah tentang A. Untuk menindaklanjuti perilaku tidak menyenangkan itu, A memutuskan untuk menuntut para fans Soojin atas pelecehan di dunia maya.

Bahkan A telah menggandeng kuasa hukum untuk membantunya memenangkan kasus ini. Kuasa hukum A menyatakan, "Kami berencana mengumpulkan saksi dan kesaksian tambahan untuk diserahkan kepada agen investigasi.


Rumor bullying yang dilakukan Soojin mulai berembus pada Maret lalu. Main dancer (G)I-DLE itu dituduh melakukan penyerangan dan bersikap tidak menyenangkan kepada teman sekolahnya semasa SMP. Tak hanya itu, Soojin dituduh telah mem-bully aktris Seo Shin Ae.

Kabar ini mendapat reaksi keras dari netizen Korea. Sehingga pemilik nama asli Seo Soo Jin itu harus mengambil hiatus terkait tuduhan yang dilayangkan kepadanya. Akibat isu bullying ini, (G)I-DLE terpaksa membatalkan beberapa jadwal mereka.

Sementara itu, Cube Entertainment telah menggugat A atas kasus pencemaran nama baik. Agensi yang menaungi Soojin itu percaya bahwa artisnya tidak bersalah. Pihak agensi berkomitmen untuk mengembalikan nama baik Soojin lewat sebuah pernyataan resmi yang dirilis pada Jumat (19/3).

Selain itu, Soojin menyangkal tuduhan bullying melalui sebuah surat pada Jumat (19/3). Penyanyi berusia 23 tahun itu menyatakan bahwa ia tidak menindas B, adik A. Ia juga meluruskan kesalahpahaman atas sikapnya yang dianggap sebagai bullying lewat surat tersebut.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts