Kartika Putri Bantah Tawarkan Mediasi Dengan Dokter Richard Lee Untuk Minta Uang Damai
WowKeren/Fernando
Selebriti

Kartika Putri mengungkap hasil mediasi dengan Dokter Rrichard Lee yang belum menemukan kesepakatan. Sebelumnya Dokter Richard keberatan dengan syarat yang diajukan Kartika Putri.

WowKeren - Kartika Putri dan dokter Richard Lee mendatangi Polda Metro Jaya untuk mediasi pada Jumat (23/4). Mediasi ini digelar dalam rangka menindaklanjuti laporan Kartika terhadap dokter Richard atas dugaan pencemaran nama baik.

Sayangnya, dalam pertemuan tersebut tak menghasilkan kesepakatan apapun. Dokter Richard justru mengaku sempat berdebat sengit karena tak setuju dengan syarat berat yang diajukan Kartika Putri.

Kartika Putri menanggapi Dokter Richard yang keberatan dengan syarat damai yang diajukan tersebut. Aktris yang akrab disapa Karput ini juga membantah telah menawarkan mediasi ini sebagai jalan untuk minta uang damai.

"Intinya adalah disini saya hadir bukan meminta damai seperti apa yang fitnahkan atau giringan opini oknum yang tidak bertanggungjawab," ujar Karput saat ditemui WowKeren. "Dan yang pastinya di bulan suci ini dengan adanya saya menerima itikad baik untuk media so pastinya dikarenakan tidak ada unsur apa-apa poinnya saya ingin meluruskan apa yang difitnahkan kalau ingin uang damai."

"Kalau kami mencari-cari uang dengan tanda kutip uang haram tidak sama sekali," ujar Karput. "Tadi juga di mediasi dijelaskan om saya secara lantang oleh kakak kandung saya selaku lawyer saya bahwa jelas mediasi ini kami tanggapi secara positif juga kami menawarkan ikhtikad baik untuk damai karena tujuan mediasi kan buat damai."


Bukan uang damai, istri Habib Usman Bin Yahya ini hanya ingin kebenaran ditegakkan dalam perseteruan dengan Dokter Richard. Ia juga tak mau terus-terusan menjadi korban fitnah.

"Saya juga berfikir menang juga saya nggak dapet apa-apa tapi minimal saya sebagai manusia menegakkan kebenaran ketika ada orang yang memfitnah kita harus wajib. Jangan lagi ada korban-korban lain karena rasanya nggak enak sekali," ucap Karput.

Karput kembali menegaskan syarat damai tersebut tidak memasukkan unsur materi apapun. Dokter Richard Lee juga tak menyanggupi meminta maaf dengan redaksional sehingga dinilai tak menunjukkan iktikad baik untuk damai.

"Yang kedua, penawaran kami tersebut tidak ada hal-hal yang berbau materi seperti yang dikoar-koarkan seperti apa yang difitnakan dan juga isinya simple sih," kata Karput. "Mungkin bisa dijelaskan oleh om saya."

"Jadi poin tadi yang disampaikan dalam agenda perdamaian adalah kita tetap meminta permintaan maaf sesuai dengan apa yang kita sampaikan pada somasi terdahulu," jelas Brian, paman Karput. "Itu yang poin penting tapi ternyata belum ditepati oleh terlapor karena kita juga meminta dengan adanya redaksional yang disetujui oleh kami."

"Karena dahulu kesan yang disampaikan saat minta maaf cuma sekedar minta maaf dengan intrik-intrik dan provokasinya. Ada dua poin lagi tapi kita tidak perlu mengungkap karena yang pertama saja beliau sudah tidak menyanggupi," tutur Brian.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait