Dimas Seto Tulis Doa Untuk KRI Nanggala 402 Usai Masa Tenggat Candangan Oksigen Habis
Instagram/dimasseto_1
Selebriti

Indonesia kembali berduka dengan kabar hilangnya kontak kapal selam TNI AL KRI Nanggala 402. Ribuan doa untuk keselamatan awak kapal pun terlihat mengalir dari berbagai pihak, termasuk artis Tanah Air Dimas Seto.

WowKeren - Dimas Seto terlihat langsung memanjatkan doa terbaiknya untuk seluruh awak kapal selam TNI AL KRI Nanggala 402. Seperti diketahui, kapal selam buatan Jerman ini dinyatakan hilang kontak pada Rabu (21/4) lalu di sekitar perairan utara Bali saat hendak melakukan latihan penembakan torpedo. Seluruh kru yang berada di dalam kapal selam tersebut diketahui berjumlah 53 orang.

Kapal selam ini disebut-sebut memiliki cadangan oksigen dan makanan untuk para awak. Kendati demikian, stok oksigen dalam KRI Nanggala dikabarkan akan habis pada Sabtu (24/4) pukul 03.00 WITA. Kondisi ini yang kemudian membuat banyak pihak semakin was-was.

Sebab, hingga kini kapal selam itu belum juga ditemukan meski masa tenggat tersebut telah lewat. Dimas Seto pun menyampaikan rasa prihatin lewat untaian doa yang ditulisnya pada Sabtu (24/4) sekitar pukul 06.00 WIB.

"Ya Allah sesungguhnya kami ini hambaMu yg lemah," ucap suami Dhini Aminarti ini. "Wahai Tuhan Yang Maha Hidup, wahai Tuhan Yang Berdiri Sendiri (tidak butuh segala sesuatu), dengan rahmat-Mu kami minta pertolongan, perbaikilah segala urusan kami."


Foto yang digunakan Dimas Seto merupakan sejumlah prajurit TNI Angkatan Laut (AL) yang tengah menjalankan salat berjemaah. Foto tersebut viral sesuai kabar kapal selam milik TNI AL hilang kontak mencuat.

Lebih lanjut, Dimas Seto pun berharap adanya pertolongan Yang Maha Kuasa untuk bisa membantu proses pencarian kapal selam berusia 40 tahun itu. Aktor kelahiran tahun 1979 tersebut juga masih terus optimis para awak kapal selam bisa ditemukan dengan selamat.

"Jangan Kau serahkan kepada kami meskipun sekejap mata tanpa mendapat pertolongan," pungkas Dimas Seto. "Berikanlah keselamatan untuk saudara2 kami di KRI Nanggala 402 dibulan ya penuh berkah ini ya Allah."

Doa Dimas Seto itu lantas diamini oleh banyak warganet. Terlihat pula ada sejumlah kerabat kru KRI Nanggala yang ikut berkomentar dalam unggahan tersebut. Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang sudah mendoakan keselamatan kerabatnya sekaligus seluruh kru KRI Nanggala.

"😢😢aamiin yra terima ksh ka dimas kami istri TNI .sangat mengharapkan doa2 dr semuanya," ungkap akun @ran*****. "Sekali lagi terima ksh kak atas doanya semiga kami istri2 abdi negara kuat dlm segala cobaan aappun😢😢😢😢."

(wk/Zahi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru