Wendy Red Velvet Jadi Penyanyi Korea Pertama Yang Ikut Kampanye Kesetaraan Gender Di Spotify
Naver
Selebriti

Wendy Red Velvet baru saja melakukan debut solo setelah sekian lama hiatus. Mewarnai karier solonya, Wendy berpartisipasi dalam kampanye kesetaraan gender di Spotify.

WowKeren - Setelah hiatus sekian lama, Wendy Red Velvet baru saja debut dengan album bertajuk "Like Water". Di tengah kegiatan solonya, penyanyi kelahiran 1994 itu berpartisipasi dalam sebuah kampanye penting.

Baru-baru ini, Wendy mengikuti kampanye "Equal" di aplikasi Spotify. Bergabungnya pemilik nama asli Son Seung Wan menandakan bahwa ia adalah penyanyi asal Korea Selatan pertama yang berpartisipasi di kampanye tersebut.

Sehubungan dengan partisipasinya, Wendy mengungkapkan, "Kupikir berpartisipasi dalam kampanye ini sangat berarti. Kuharap semua orang bisa bekerja sama di industri musik. Sehingga akan keberagaman suara dari lebih banyak artis di seluruh dunia semakin meningkat."

Sementara itu, kampanye "Equal" adalah kampanye yang memperluas dan mendukung suara artis dan pencipta musik wanita di seluruh dunia. Spotify selaku aplikasi streaming musik terbesar di dunia, memulai kampanye ini pada Jumat (30/4).


Untuk kampanye ini, pihak Spotify merilis playlist "Equal Global", yang dengan hati-hati memilih dan memperkenalkan banyak artis wanita dari seluruh penjuru dunia. Di setiap negara, playlist "Equal" akan dirilis dan diperbarui setiap bulannya.

Selanjutnya, Spotify memilih sekelompok artis wanita berdasarkan negara setiap bulannya. Kemudian artis-artis itu akan diperkenalkan sebagai "Equal Artist Of The Month" dan menjadi sampul playlist.

Di samping itu, kampanye ini diluncurkan karena proporsi yang tidak imbang berdasarkan gender di Spotify. Berdasarkan Tangga Lagu Akhir Tahun Billboard Hot 100 2012-2020, proporsi penyanyi wanita hanya ada 21,6 persen.

Seorang perwakilan Spotify menekankan, "Kampanye 'Equal' adalah bagian dari upaya berkelanjutan menciptakan industri musik yang setara dengan menghapus diskriminasi gender, bahasa, ras, dan kebangsaan."

Sementara itu, partisipasi Wendy diharapkan dapat membantu kampanye ini agar bisa menjangkau audiens yang lebih luas. Mengingat Wendy adalah member Red Velvet yang merupakan salah satu girl grup paling sukses saat ini. Sehingga pesan dari kampanye "Equal" juga dapat diterima oleh penggemar Red Velvet yang kebanyakan dari kalangan muda.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts