Dicurigai Tak Puasa, Nino RAN Bagikan Pengalaman Selama Ramadan 3 Tahun Terakhir
Instagram/ninokayam
Selebriti
Ramadhan 2021

Nino RAN begitu bersemangat saat menjadi bintang tamu di YouTube Vidi Aldiano. Dicurigai sedang tidak berpuasa, Nino mengungkap pengalamannya selama Ramadan 3 tahun belakangan ini.

WowKeren - Nino RAN tampak sangat bersemangat saat menjadi bintang tamu acara "Vidi-O-Game" di YouTube Vidi Aldiano pada Minggu (2/5). Hal itu dibuktikan dengan keinginan Nino untuk menyusul skor Vidi saat mereka sedang melakukan permainan bersama.

Sehingga orang-orang di studio Vidi mencurigai Nino tidak berpuasa hari itu. Kemudian untuk meluruskan kecurigaan yang ada, penyanyi kelahiran 1987 itu membeberkan pengalamannya selama Ramadan tiga tahun terakhir.

"Gua, these past three years... (tiga tahun terakhir) gua full puasanya. Sebenarnya bukan untuk diumbar-umbar. Cuma karena dari tadi gue ngeliat kayak ada sedikit kecurigaan, gue pengen ngelurusin," beber Nino.

Seperti yang diungkapkan, Nino sebenarnya tidak ingin mengumbar pengalamannya ini. Namun karena dirasa perlu meluruskan fakta, pemilik nama asli Anindyo Baskoro itu memilih untuk berbicara tentang dirinya yang sudah mulai berpuasa penuh sejak tiga tahun terakhir.


Sebelumnya, Nino sempat ragu untuk melanjutkan kisah inspiratifnya itu. Namun karena terus didesak oleh sang sahabat, kekasih Della Dartyan itu membuka suara tentang perubahan selama ia mulai tekun menjalani ibadah puasa.

"Eh tapi... nggak usah deh. Nggak, nggak, nggak, nggak. Menurut gua, sejak gue memulai. Eh, bukan mulai. Sejak gua full puasa setiap di bulan Ramadan. Entah kenapa, somehow (entah bagaimana)... semuanya kayak lebih mudah aja," tutur Nino.

Nino berpendapat bahwa seseorang tidak seharusnya mengharapkan sesuatu saat beribadah. Akan tetapi, hal baik akan selalu mengikuti ketika seseorang beribadah dengan tulus dan ikhlas. Mendengar pengakuan sahabatnya itu, Vidi pun turut senang atas pencapaian Nino dan berharap itu dapat menginsiprasi orang lain.

Sementara itu, motif Nino bercerita adalah murni untuk berbagi pengalamannya yang berharga. "Ya, walaupun yang namanya melakukan ibadah itu nggak boleh... bukan diumbar-umbar, karena kita berharap sesuatu. Tapi maksudnya berbagi pengalaman aja," pungkasnya.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts