Mantan Idol Ini Buka-bukaan Soal Pembubaran Grup Dan Pengaruhnya Terhadap Para Member
Instagram/91_mir_0310
Musik

Mir MBLAQ membahas mengapa sebagian besar grup idola K-Pop bubar, bagaimana anggota yang terlibat menangani perpisahan, dan apa yang dia yakini sebagai cara untuk mencegah pembubaran.

WowKeren - Mir MBLAQ membahas mengapa sebagian besar grup idola K-Pop bubar, bagaimana anggota yang terlibat menangani perpisahan, dan apa yang dia yakini sebagai cara untuk mencegah pembubaran. Mir pertama kali menjelaskan bahwa dia berbicara dari pengalamannya.

Artinya, sementara MBLAQ belum secara resmi dibubarkan, dia yakin tim tidak lagi memiliki masa depan bersama. Hal itu turut menghancurkan hatinya untuk menyaksikan nasib grup itu seperti sekarang.

"Pembubaran itu menyebalkan. Para anggota biasanya seperti saudara dan saudari. Mereka tumbuh bersama, berlatih bersama, melewati masa sulit bersama. Jadi bagiku, karena aku secara pribadi mengalami perpecahan tim, itu benar-benar menghancurkan hati saya. Ini menyakitkan," ungkap Mir.

Dia kemudian membahas soal presepsi besar penggemar K-Pop percaya bahwa grup akhirnya bubar karena perselisihan di antara anggota, jarang karena kerja tim. Namun ia membantah dengan menyebut bahwa pembubaran banyak terjadi karena agensi dan uang yang terlibat.

"Saat grup bubar, orang-orang mengira itu karena anggotanya sudah tidak akur lagi. Menurutku, hal itu tidak pernah terjadi. Maksudku, anggota MBLAQ sangat dekat. Dan jika Anda menonton acara bahwa beberapa tim ini melakukan hal yang sama. Kamu bisa tahu bahwa setiap orang baik-baik saja dan mereka tidak bertindak seperti itu," lanjut Mir.


"Ini lebih karena uang. Para anggota biasanya tidak memiliki masalah di antara mereka sendiri. Ini antara agensi dan artis. Jika uang benar-benar menjadi masalah antara agensi dan artis, kemudian berkembang menjadi masalah siapa yang keluar dan siapa yang tinggal. Dan 'hubungan dengan agensi' itu dapat membuat anggota menjauh dari satu sama lain," ungkapnya.

Mir kemudian melihat kembali ke saat dia aktif berpromosi dengan MBLAQ dan mengungkapkan bahwa dia memiliki waktu yang cukup sulit untuk pulih dari perpisahan tidak resmi grup. Tidak hanya pembubaran yang berat bagi para penggemar, itu juga merusak anggota yang terlibat juga.

"Perpisahan menghancurkanku. Aku bermasalah dan tertekan daan Anda tahu aku tidak bisa mendengarkan atau menyanyikan lagu MBLAQ. Lagu MBLAQ mengingatkanku pada era ketika aku menjadi bagian dari tim. Aku tidak bisa mendengarkan ke laguku sendiri lagi karena itu hanya mendorongku kembali ke dalam keputusasaan," papar Mir.

Mir mengaku sebagian hatinya masih berpegang pada MBLAQ. Namun, baginya dan untuk sebagian besar grup yang dibubarkan, itu tidak sesederhana "kembali bersama" dan melakukan promosi sebagai sebuah tim lagi. Kenyataannya adalah, pembubaran bersifat permanen dan tim biasanya tidak pulih dari perpisahan seperti itu.

"Kita semua telah menghabiskan terlalu banyak waktu untuk diri kita sendiri sekarang. Kita memiliki barang kita sendiri sekarang. Kita memiliki cerita kita yang tak terhitun, jarak terlalu lebar untuk dijembatani sekarang, bagi kita untuk berkumpul lagi dan eksis sebagai sebuah kelompok lagi," tutup Mir.

Akhirnya, dia menambahkan, “Ini menghancurkan hati saya ketika saya melihat lebih banyak grup yang bubar. Mereka akan menyesal karena tidak mempertahankannya. Saya berharap tim akan mencoba yang terbaik untuk tetap bersama. "

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait