Reza Arap Akui Sikapnya Jadi Berubah Setelah Alami Mati Suri, Sang Mama Sampai Kaget
Instagram/ybrap
Selebriti

Reza Arap menceritakan pengalaman mati surinya yang membuat Daniel Mananta speechless. Karena hal itu, Arap merasakan perubahan pada sikapnya sejak kejadian mati suri tersebut.

WowKeren - Reza Oktovian atau yang lebih akrab disapa Reza Arap mengungkapkan bahwa dirinya pernah mati suri. Pengalaman tersebut dialaminya saat masih berusia 9 tahun. Hal ini diceritakannya kepada Daniel Mananta.

Saat itu, Reza Arap terkena demam berdarah sampai akhirnya komplikasi. Kondisinya semakin memburuk hingga dinyatakan meninggal dunia oleh dokter.

"Umur 9 tahun waktu itu demam berdarah terus komplikasi. Demam berdarah jantungnya kena. Lambung bocor karena gue muntah-muntah terus. Ya udah, ilang (meninggal)," ungkap Reza Arap, Rabu (5/5).

Namun saat disemayamkan di ruang jenazah, pria 33 tahun itu tiba-tiba hidup lagi setelah meninggal 12 jam. Sang mama yang saat itu menemaninya sampai tak percaya.

"Dua belas jam, dan lo bangun sudah di kamar mayat?" perjelas Daniel Mananta. "Iya, sama mamah," ujar Reza Arap.

Saat ditanya apa yang ia rasakan selama 12 jam mati suri, Arap hanya mengingat dirinya bermain di padang rumput yang luas ditemani sang mama. Suami Wendy Walters ini juga menyebut ada satu pohon besar di tengah-tengah padang rumput tersebut.


"Aku dengan mamaku di padang rumput gede banget. Aku bermain sama dia di padang rumput itu. Ada satu pohon doang, jauh," beber personel Weird Genius itu. "Main sekitar 50 menit, ngobrol sama dia, lari-lari."

Setelah mengalami kejadian mati suri tersebut, Reza Arap mengaku bahwa sampai saat ini dirinya belum mendapatkan jawaban tentang apa yang terjadi pada waktu itu. Sempat bertanya pada orangtunya, namun sang ibu menolak untuk menceritakan kejadian tersebut dan menasehati Arap untuk lebih mensyukuri hidup.

"Sudah jangan banyak tanya, yang penting lo hidup aja," ujar mama Reza Arap.

Setelah mati suri, Reza Arap perilakunya berubah jadi lebih urakan dan tempramen. Padahal sebelumnya ia adalah anak mama yang tidak pernah berkata dengan nada tinggi pada sang mama. "Sikap gua berubah, dulu gua anak mama banget," ungkap Reza Arap.

Perubahan sikap tersebut membuat Reza Arap juga sempat membentak ibunya setelah sadar. Hal ini sontak membuat ibunya terheran-heran sekaligus terkejut.

"Bosen gua, gua mau pulang!" ujar Reza Arap. "Nyokap gue sampai bengong, dia ngelihat gue sampai kayak 'Ini siapa', gitu. Karena ini tuh nggak mungkin dilakukan sama gue yang dulu. Soalnya gue masih inget sebocah apa gue itu, senurut apa."

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts