Cabut dari Naif, Franki Indrasmoro Bilang Begini Soal Kabar Grup Bubar
Instagram/franki.indrasmoro
Musik

Franki Indrasmoro alias Pepeng akhirnya mengakui sudah keluar dari grup band Naif. Pepeng pun memberikan penjelasan mengenai nasib Naif di masa depan hingga isu grup telah bubar.

WowKeren - Belakangan ini muncul isu bubarnya grup band Naif. Usai kabar itu muncul, Franki Indrasmoro alias Pepeng, drummer Naif mengumumkan keluar dari brand tersebut. Selain Pepeng, Amil Hussein atau yang biasa dipanggil Emil juga keluar dai Naif.

Pepeng menjelaskan bahwa Emil lah yang menyatakan mundur dulu. Selang beberapa minggu setelahnya, giliran dirinya yang pamit dari Naif.

Menurut Pepeng, masa pandemi Covid-19 punya pengaruh terhadap keputusannya dan apa yang terjadi di dalam grup. Pepeng menjelaskan baru ditemukan bahwa mereka memiliki berbagai persoalan di tubuh band masing-masing anggota mengevaluasi diri.

"Yang pasti, pandemi ini berpengaruh terhadap persoalan ini. Bukan karena nggak ada job panggung ya. Tawaran manggung virtual dulu-dulu banyak aja, tapi Naif yang memang nggak mau manggung virtual. Sisanya karena banyak 'nganggur' jadi muncul lah beberapa issue internal sampai akhirnya begini," jelas Pepeng dilansir dari Detik.com pada Sabtu (8/5).


Pepeng sayangnya masih enggan untuk memberi penjelasan secara rinci. Ia mengaku masih berhati-hati untuk memberikan pernyataan, sebab baginya, permasalahan dalam Naif belum lah selesai.

Pepeng pun mengaku tidak keberatan apabila dua rekannya yang tersisa, David dan Jarwo memutuskan untuk melanjutkan perjalanan karier mereka dalam Naif. Hanya saja, menurut Pepeng, hal itu tetap harus dilandasi persetujuan dirinya dan Emil karena mereka juga ikut mendirikan band tersebut.

"Kalau pun David dan Jarwo mau melanjutkan Naif tanpa aku dan Emil, mereka harus izin sama kami dulu. Karena aku dan Emil juga founder band ini," tutur Pepeng.

Sementara itu, terkait pembubaran grup, Pepeng juga belum bisa memberikan jawaban. Tapi dia mengaku sudah menyiapkan diri jika kemungkinan Naif bubar akhirnya terjadi.

"Sempat banyak yang nanya Naif kemana sih, terus ada selentingan Naif bubar, ada selentingan Naif vakum, (saya) belum bisa jawab. Secara resmi belum bisa jawab. Tapi saya pribadi sudah siap dengan kemungkinan Naif bubar. Kita harus siap dengan worst scenario lah, kalau Naif harus bubar ya bubar, vakum ya vakum. Saya sudah siap dengan skenario Naif bubar," pungkasnya.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts