Kondisi Tya Ariestya Menurun Berbeda Dari Sang Anak, Minta Doa Agar Segera Pulih
Instagram/tya_ariestya
Selebriti

Baru-baru ini, Tya Ariestya dan anaknya dirawat di rumah sakit lantaran mengidap penyakit yang sama. Di saat anak menunjukkan tanda-tanda sembuh, kondisi Tya justru menurun.

WowKeren - Saat ini Tya Ariestya sedang menjalani perawatan di rumah sakit lantaran sakit. Aktris sekaligus presenter itu baru ketahuan mengidap demam berdarah setelah anaknya lebih dulu dilarikan ke IGD pada Kamis (6/5).

Melalui akun Instagram pribadinya, Tya membagikan kondisi terbaru dirinya dan sang anak, Kanaka. Seperti diketahui, ibu dan anak itu dirawat di bangsal yang sama.

Tya mengunggah foto dirinya dan Kanaka sedang berada di ranjang perawatan. Pada potret itu terlihat tangan keduanya sedang diinfus. Jika Kanaka telah menunjukkan binar ceria di wajahnya, sang ibu masih tampak lemas dan pucat.

Seiring dengan foto itu, Tya mengungkapkan kondisinya yang mengalami penurunan. Kandungan trombosit di dalam darahnya belum menunjukkan peningkatan, sehingga aktris kelahiran 1986 itu meminta doa agar ia dapat segera pulih.


"Kanaka masuk hari ke 6. Bunda masuk hari ke 4. Trombosit bunda masih turun terus, smoga cepet ke fase kembali naik ya trombosit nya. Obat nya cm minum air putih, air putih, air putih , istirahat, dibantu infus jgn sampe kekurangan cairan," tulis Tya pada postingan Jumat (7/5).

Kemudian Tya membandingkan penyakitnya dengan gangguan kesehatan lain seperti demam, mual, pusing dan nyeri tulang. Penyakit yang lebih umum relatif mudah disembuhkan karena sudah ada obatnya. Sedangkan ia merasa bahwa kesembuhannya dari demam berdarah tidak hanya bergantung pada obat.

Sehingga Tya dan anak perlu mengonsumsi makanan lain seperti jus jambu dan sari kurma madu untuk meningkatkan imun. Selain itu, mengecek cairan tubuh juga diperlukan selama proses penyembuhan. Oleh sebab itu, ibu dua anak tersebut mengukurnya dengan lancar tidaknya buang air kecil.

"Mohon doa nya semoga aku sama Kanaka cepet kumpul sama Ayah & Kalundra di rumah, biar bisa lebaran bareng2 walau di rumah aja ❤️ Stay healthy (jaga kesehatan) temen2, lagi musim banget ini penyakit nya," tutup Tya.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts