Dulu Dikira 'Sampah', Pesan Terakhir Raditya Suami Joanna Alexandra Sebelum Meninggal Bikin Nyesek
Instagram/joannaalexandra
Selebriti
Suami Joanna Alexandra Meninggal

Sebelum meninggal, Raditya Oloan, menginspirasi banyak pihak agar berhenti menghakimi orang yang hidupnya sedang hancur. Suami Joanna Alexandra ini juga cerita soal masa lalunya yang kelam namun bisa bangkit berkat dukungan banyak orang.

WowKeren - Joanna Alexandra dan suaminya, Raditya Oloan, pernah menjalani seks bebas dan terjerat narkoba. Namun saat ini, keduanya sudah bertobat dan fokus menjadi orangtua terbaik buat anak-anak mereka.

Bahkan Raditya justru populer sebagai pendeta sebagai influencer. Karena itu, meninggalnya Raditya pada 6 Mei lalu itu membuat banyak pihak berduka. Istri Raditya, Joanna, sempat pamer wajah pucat saat berdiri di depan peti jenazah sang suami.

Bukan cuma Joanna, pemilik akun YouTube, Roy Yoanes Situmeang, juga ikut berbela sungkawa. Lewat YouTube, Roy Yoanes Situmeang mengunggah video pesan terakhir Raditya sebelum meninggal.

Semasa hidup, Raditya pernah bercerita soal pengalamannya sebagai pecandu narkoba. Ia tak putus asa karena meski banyak orang menganggapnya gagal dan sampah, namun tak sedikit pula orang-orang yang masih mempercayainya.


"Jangan kasih titik, kalau Tuhan mau kasih koma. Loe lihat orang ini dan ini adalah orang yang sama," ujar Raditya yang pamer foto dirinya sebagai pecandu dan saat sudah jadi pendeta. "Tetapi waktu hidup gua lagi hancur, ada orang yang kasih titik. Bilang tidak punya masa depan, nggak layak, sampah. Tapi ada orang-orang yang kasih koma, 'Walaupun kamu lagi hancur, tapi aku percaya sama kamu, aku bangga sama kamu, kamu bukan sampah'."

Dukungan dari orang-orang itulah yang membuat Raditya bisa bangkit dan memperbaiki dirinya. Ia sempat mengucap terima kasih atas dukungan banyak pihak padanya.

"Gua bersyukur banget ada orang-orang yang kasih koma, dan setelah koma, mereka menunjukkan cinta kasih itu ada," kata Raditya. "Thank you banget."

Video kenangan tentang Raditya ini membuat fans terharu. Tak sedikit yang masih sedih atas kepergian Raditya.

"Selmat jalan Raditya olona tenag lh bersama Tuhan Yesus disurga, kami anak Muda Kristen se-Indonesia sangt merasa kehilangan sosok yg luar biasa seperti diri mu, 😢😢," ujar netter. "Saya islam tapi seneng liat kehidupan dan motivasi beliau..follow ig nya beliau dan kak jo..rest in christ bang raditya oloan..buat kak jo semangat GBu," ujar yang lainnya.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts