Sempat Terpuruk, Ustadz Solmed Ungkap Bisnis Rokok hingga Kopi Mampu Selamatkan Ekonominya
Instagram/ustad_solmed
Selebriti

Baru-baru ini Ustadz Solmed mengungkapkan caranya bangkit dari keterpurukan selama pandemi. Seperti apa penuturan lengkapnya? Simak penjelasannya di sini.

WowKeren - Setelah sempat terpuruk, perekonomian Ustadz Solmed perlahan membaik karena bisnis yang digelutinya. Suami April Jasmine itu mengaku berjualan rokok hingga kopi yang tetap diminati orang-orang selama pandemi.

"Jadi ada usaha rokok, SIN, ada susu kesehatan, ada kopi, itu enggak kenal pandemi. Karena itu dua sahabat sejati. Siapa sih yang hari gini enggak ngerokok. Sama ada properti yang lagi saya kelola," kata Ustadz Solmed, dilansir dari Detik.com, Minggu (8/5).

Beberapa bulan sejak mendalami usaha tersebut, Ustadz Solmed kini merasakan hasil yang memuaskan. Sebab tingkat penjualannya meningkat tajam jika dibandingkan dengan di awal.

Dia menjelaskan, "Dari November, sekitar 6 sampai 7 bulan kali ya. Langsung bangkit, karena gue gas pol. Boleh tanya, saya datang ke beberapa orang kayak apa waktu gue menggas ini. Dan, penjualan gue bukan lagi 100-200, tapi udah puluhan ribu."


Ustadz Solmed kemudian membagikan beberapa tips agar bisnisnya berjalan lancar. Seperti menjual produk murah namun berkualitas serta mengikuti regulasi yang jelas sesuai ketentuan pemerintah.

"Kita ini produk yang mencoba untuk mengenalkan kepada setiap penikmat dengan harga yang murah tapi berkualitas. Dan ini legal dan cukainya nasional dan akhirnya orang banyak geser dan ikut mulai dagang," ungkap pemilik nama asli Sholeh Mahmoed Nasution tersebut.

Lebih lanjut, Ustadz Solmed mengatakan bahwa keuntungan dari penjualan rokok tersebut cukup besar hingga mampu memperbaiki kondisi perekonomiannya. "Bayangin, itu per bungkus dapat untung Rp 4 ribu. Dan Anda enggak dapat kalau jualan di warung biasa itu paling cuma gopek (Rp 500)," bebernya.

Dia menambahkan, "Ini bisa mengambil untuk Rp 3 ribu sampai Rp 4 ribu dikali berapa. Ini yang untung segitu pemain di bawah lo, artinya kayak saya ini gitu ya. Artinya di bawah bisa lebih lagi, bisa lebih dapat Rp 7 ribu, Rp 10 ribu."

Untuk melancarkan usahanya, Ustadz Solmed bahkan bekerja keras keliling daerah di Indonesia. "Saya sampai ke Bandung, Garut, sampai ke Sumatera, sampai ke mana-mana saya jalan. Yang mungkin kalian orang pada enggak tahu. Saya gerak, karena memang butuh banget pada saat itu buat hidup. Dan ternyata menjanjikan," pungkasnya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru