Bantah Ingin Sebar Aib Uje, Umi Pipik Ungkap Alasan Bisa Ikhlas Dipoligami
Instagram
Selebriti

Pipik Dian Irawati membantah tudingan kalau ia sengaja mengumbar aib almarhum ustaz Jeffry Al Buchori. Ia juga membeberkan alasan mengapa selama 13 tahun bisa ikhlas dimadu oleh mendiang suaminya itu.

WowKeren - Pipik Dian Irawati atau yang akrab disapa Umi Pipik kembali menjadi perbincangan atas pengakuannya di vlog Venna Melinda pada 26 April. Umi Pipik baru mengungkap apabila almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori alias Uje pernah berpoligami.

Gara-gara pengakuannya itu, banyak yang menuding Umi Pipik telah membuka aib suaminya. Terkait tudingan itu, Umi Pipik pun dengan tegas membantahnya. Karena menurutnya, berpoligami bukanlah sebuah aib.

Ia juga mengungkapkan alasan mengapa selama ini selalu menutupi soal kenyataan kalau mendiang suaminya pernah berpoligami. Rupanya Umi Pipik hanya ingin masyarakat bisa fokus pada dakwah yang disampaikan oleh sang suami.

"Sebenarnya ini bukan membuka aib, karena kan poligami itu kan bukan aib. Kenapa selama 13 tahun saya lebih menjaga, karena saat itu saya hanya kepingin beliau hanya dakwah. Orang tahu dakwahnya saja bukan kehidupan pribadi beliau," ujar Umi Pipik saat ditemui di kawasan Cibubur, Depok, Jawa Barat, Sabtu (8/5).


Selain itu, pengakuannya yang membuat heboh soal Uje pernah berpoligami sudah menjadi bagian dari takdir Tuhan. "Sampai saat ini akhirnya terbuka mungkin sudah qadarullah ya karena sebelumnya juga, kembali ya. Ya beliau ketika poligami dengan saya baik-baik saja tidak ada masalah. Dan ini sudah menjadi pembahasan dulu kita," kata Umi Pipik.

Di sisi lain, kabar soal Uje pernah poligami juga tak dipermasalahkan oleh anak-anaknya ketika Umi Pipik menyampaikan hal tersebut kepada Abidzar Al-Ghifari dan Adiba Khanza Az-Zahra. "Saya juga bilang sama anak saya, saya ceritakan semuanya. Seandainya dari pihak keluarga yang lain bisa ketemu," imbuh Umi Pipik.

Pada kesempatan yang sama, Umi Pipik juga membeberkan alasan mengapa dulu ia mau dimadu. Terlebih lagi hal tersebut telah berjalan selama 13 tahun Umi Pipik menjalani bahtera rumah tangga dengan Uje.

"Poligami ini kan hukum ya, hukum Allah ya ada di syariat Islam. Kalau saya menentang ya saya menentang hukum Allah dong, kan ada hukum poligami itu. Dan bukan hanya dilakukan oleh ustaz saja mungkin. Kembali lagi ke masing-masing diri kita," pungkas Umi Pipik.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru