Miss Universe 2020: Beri Jawaban Cerdas Soal Standar Kecantikan, Wakil Mexico Berhasil Sabet Mahkota
TV
Miss Universe 2020

Berhasil memukau komunitas seleksi dengan kecantikan dan kecerdasannya, Andrea Meza selama putaran pernyataan terakhir diminta untuk membahas topik perubahan standar kecantikan.

WowKeren - Setelah ditunda selama setahun karena pandemi COVID-19 yang menyebar, gelaran Miss Universe akhirnya bisa dilangsungkan pada 16 Mei di Seminole Hard Rock Hotel & Casino di Hollywood waktu setempat. Dalam ajang bergengsi kali ini, adalah Miss Meksiko Andrea Meza yang berhasil menyabet mahkota impian tersebut.

Tentu saja, untuk bisa menyabet piala ini bukan perkara mudah, tak terkecuali Meza. Ia berhasil memukau komunitas seleksi dengan kecantikan dan kecerdasannya. Selama putaran pernyataan terakhir, ia diminta untuk membahas topik perubahan standar kecantikan.

Seiring dengan berkembangnya zaman, stereotip masyarakat juga berubah secara dinamis. Menurut Meza, kecantikan tak hanya terpancar dari semangat tetapi juga dari hati dan cara bersikap.


"Kita hidup dalam masyarakat yang semakin maju dan seiring dengan kemajuan kita sebagai masyarakat, kita semakin maju dengan stereotip," ujarnya melalui penerjemah. "Saat ini, kecantikan bukan hanya cara kita memandang. Bagi saya, kecantikan tidak hanya terpancar dalam semangat kita, tetapi juga dalam hati dan cara kita berperilaku."

Lebih jauh, ia mengajak kaum wanita untuk tetap percaya diri dengan apa yang mereka miliki. "Jangan pernah mengizinkan seseorang mengatakan kepada Anda bahwa Anda tidak berharga," imbuhnya.

Meza telah bersaing dengan empat kontestan lima besar lainnya dari India, Peru, Republik Dominika, dan Brasil. Sebelumnya, Meza juga diberikan pertanyaan terkait penanganan pandemi COVID-19. Meski mengakui mungkin tak ada cara yang sempurna untuk menangani pandemi, namun jika ia berada dalam posisi di mana ia harus membuat keputusan maka sudah barang tentu lockdown akan menjadi opsi yang diambilnya.

"Saya yakin tidak ada cara yang tepat untuk menangani situasi sulit seperti COVID-19 ini," jelasnya. "Namun, saya percaya bahwa apa yang akan saya lakukan, adalah melakukan penguncian bahkan sebelum semuanya menjadi besar karena kami kehilangan begitu banyak nyawa yang tak tergantikan. Kami harus menjaga orang-orang kami. Itulah mengapa saya akan berhati-hati sejak awal."

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts