IU Kenang Susahnya Masa-Masa Awal Debut Saat Dihina Penonton, Hargai Kesuksesan Sekarang
Instagram/dlwlrma
Selebriti

IU debut pada tahun 2008 dengan single 'Lost Child,' sebuah lagu ballad yang memamerkan vokalnya yang kuat. Meskipun idol lain seperti SHINee memperhatikan bakatnya, publik tidak bereaksi secara positif.

WowKeren - IU mungkin salah satu artis Korea terbesar saat ini, tetapi perjalanannya ke puncak tidak selalu mulus. Baru-baru ini, penyanyi sekaligus aktris kelahiran 1993 tersebut mengenang kembali masa-masa awal debutnya.

IU memulai debutnya pada tahun 2008 dengan single "Lost Child," sebuah lagu ballad penuh perasaan yang memamerkan vokalnya yang kuat. Meskipun idol lain seperti SHINee memperhatikan bakatnya, publik tidak bereaksi secara positif.

"Segera setelah aku mulai menyanyikan baris pertama, hinaan diarahkan kepadaku. (Penonton) saat itu bilang, 'Apa kamu pernah berlatih?'" kata IU di acara "Strong Heart".

Dalam sebuah wawancara dengan JoongAng Daily tiga tahun kemudian, IU menganggap debutnya sendiri gagal. Alih-alih melihat kembali dengan kekecewaan, dia justru bersyukur atas pengalaman itu.

"Aku pikir aku telah menaiki tangga sedikit demi sedikit selama bertahun-tahun. Album pertamaku gagal, tapi aku bersyukur untuk itu. Jika aku menjadi sukses segera setelah aku melakukan debut, aku tidak akan menghargai anggota stafku dan popularitas yang aku nikmati sekarang," ujar IU.


IU Kenang Susahnya Masa-Masa Awal Debut Saat Dihina Penonton, Hargai Kesuksesan Sekarang

Source; Koreaboo

Penghargaan pertama yang pernah IU terima adalah "Rookie of the Month" dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata pada November 2008. Ada sedikit keriuhan di sekitar pencapaian tersebut, tetapi dia tetap bersyukur untuk itu.

"Aku mendapatkan penghargaan artis baru bulan ini yang disebut 'Power Rookie.' Ini adalah penghargaan pertamaku sejak debutku, jadi ini sangat penting," ungkap IU. Pemilik nama asli Lee Jieun itu mau tidak mau berbagi kekagumannya karena diberi penghargaan ini, terutama mengingat persaingan yang ketat pada saat itu.

"Banyak penyanyi baru berbakat keluar bulan ini. Aku merasa terhormat dan aku merasa agak mati rasa ketika aku berpikir untuk mendapatkan penghargaan, bukan mereka. Aku sangat berterima kasih kepada orang-orang yang memilihku. Itu membuatku ingin bekerja lebih keras," kata IU.

Hanya beberapa tahun kemudian, IU mendominasi tangga lagu dan acara penghargaan! Album terbarunya, "LILAC", dirilis pada 25 Maret, dan semua 10 lagunya masuk chart di platform streaming musik MelOn. Title track "LILAC" dengan cepat naik ke posisi pertama di MelOn Weekly Chart, menjadikannya lagu ke-24 yang pernah mencapai posisi teratas.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait