Komentar Shindong Super Junior Soal Gender Taemin SHINee Tuai Kritik
Selebriti

Pada 22 Mei, Shindong SuJu bereaksi terhadap video musik Taemin untuk 'Advice' yang mendapat reaksi keras dari penggemar Taemin karena komentarnya mengenai gender.

WowKeren - Awal bulan ini, Taemin SHINee comeback dengan mini album ketiganya, "Advice". Shindong Super Junior merilis video reaksi di mana komentarnya menuai kritik dari sejumlah penggemar Taemin.

Dalam comeback kali ini, Taemin dipuji karena visualnya yang unik dan perubahan imej yang lengkap. Banyak yang terkesan dengan betapa Taemin telah dewasa seperti yang tercermin dalam musik dan video musiknya.

Pada 22 Mei, Shindong memutuskan untuk bereaksi terhadap video musik Taemin untuk "Advice" yang mendapat reaksi keras dari penggemar Taemin. Seperti video reaksi lainnya, Shindong duduk dan memberikan pernyataan pendapatnya saat menonton video tersebut.

Komentar Shindong Super Junior Soal Gender Taemin SHINee Tuai Kritik 1

Source: Allkpop

Begitu video dimulai, Shindong memberikan reaksi bahwa ia terkesan dengan tarian Taemin. Ia berkata, "Setiap kali aku melihat tarian Taemin, rasanya sangat, rasanya seperti dipercepat. Oh, video ini luar biasa."


Sepanjang video, Shindong tidak menahan pujiannya. Namun beberapa penggemar mempermasalahkan satu komentar dari Shindong. Di tengah-tengah video reaksi, Shindong berkata, "Dia memiliki visual yang cantik jadi bahkan ketika dia bersama penari wanita, dia cocok dengan mereka," dan memuji keuntungan Taemin memiliki penampilan androgini.

Shindong terus berkata, "Sulit untuk mengatakan apakah dia laki-laki atau perempuan," yang kemudian menjadi bumerang bagi Shindong meskipun ia mengatakannya sebagai pujian.

Dengan cepat, banyak penggemar Taemin turun ke media sosial untuk mengkritik Shindong karena mereka mengatakan bahwa pernyataannya tidak perlu. Bahkan ada beberapa yang melampiaskan amarah mereka terhadap Shindong dan mengucapkan kata-kata kotor terhadapnya.

Komentar Shindong Super Junior Soal Gender Taemin SHINee Tuai Kritik 2

Source: Allkpop

Namun beberapa netizen mengatakan beberapa dari penggemar yang memfitnah Shindong ini tidak rasional. Mereka menunjukkan bahwa ini bukan pertama kalinya Taemin diberi tahu bahwa ia terlihat androgini.

Sementara itu, androgini adalah istilah yang digunakan untuk menunjukkan pembagian peran yang sama dalam karakter maskulin dan feminin pada saat bersamaan. Penampilan Taemin memang sering dirujuk dengan istilah ini.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru