Keluar Sebelum Bubar, Pepeng Eks Naif Bentuk Frank N' Friends Rilis 'Jangan Ganggu'
Instagram/fnfprojectdotcom
Musik

Franki Indrasmoro alia Pepeng eks Naif makin fokus pada grup projectnya, Frank N' Friends. Pepeng bersama Frank N' Friends telah merilis single terbaru yang berjudul 'Jangan Ganggu'.

WowKeren - Band Naif sukses membuat penggemar kaget dan sedih dengan kabar bubar beberapa waktu lalu. Sebelum resmi mengumumkan bubar, dua personelnya, Pepeng dan Emil sudah terlebih dulu mengumumkan keluar. Usai keluar dai Naif, Pepeng pun tak lantas berhenti bermusik.

Pria bernama asli Franki Indrasmoro Sumbodo itu bahkan mengeluarkan single lewat proyek musik barunya bernama Frank N' Friends (FNF). Dalam project tersebut, Franki merilis single berjudul "Jangan Ganggu".

Meski bertajuk Franki N' Friends, Pepeng nyatanya tak ikut andil dalam bernyanyi atau memainkan instrumen musik. Pepeng hanya terlibat dalam menciptakan dan mensupervisi proses penggarapannya.

Menurut siaran pers yang diterima, dalam proyek musik kali ini Pepeng menggandeng Rona Anggreani dan Vania Aurell yang sebelumnya merupakan anggota dari sebuah grup idol. Sedangkan untuk urusan musik, Pepeng mempercayakan pada Ria Antika (dari Primata) pada drum, Adhitomo Kusumo alias Dodit (dari Primata) pada bass, dan Turi Kaliandra (dari Pendulum) pada gitar elektrik.


"Berkat keajaiban teknologi, proses rekaman dilakukan dan dipantau oleh Pepeng secara virtual, dimana pasangan Ria dan Dodit merekam di rumah mereka, begitu pula dengan Turi. Hanya saat rekaman vokal, Pepeng sebagai produser memutuskan untuk memantau secara langsung," bunyi keterangan pers tersebut.

"Jangan Ganggu" sebenarnya lagu yang telah tersimpan cukup lama. Pepeng menulisnya pada 2010 untuk dinyanyikan oleh penyanyi perempuan.

Dalam wawancara dengan detikcom beberapa waktu lalu, Pepeng sempat menyebutkan bahwa di 2010, dia pernah merekam lagu tersebut dengan penyanyi Tere yang kebagian mengisi vokal.

"Cuman datanya rusak, karena udah lama dianggurin, dulu vokalisnya yang ngisi Tere. Itu bagus banget, waktu mau rilis yang sekarang, bingung kan vokalis siapa. Mau ajak siapa vokalis perempuan yang muda. Akhirnya secara internal ngebuka audisi. Dari sisi FNF juga pingin merangkul anak-anak muda," pungkas Pepeng.

Frank 'N Friends sendiri sebelumnya diektahui telah merilis sejumlah single. Di antaranya "Amir si Mulut Besar" dan "Stupid Jazz Player" di 2020 lalu.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts