Ashanty Terkejut Derita Penyakit Lain Usai Berobat Autoimun di Turki, Perlu Sampai Operasi?
Instagram/ashanty_ash
Selebriti

Ashanty menceritakan penyakit lain yang dideritanya selain autoimun. Penyakit berikut ini pun baru diketahui Ashanty saat berobat ke salah satu rumah sakit di Turki.

WowKeren - Ashanty berobat ke salah satu rumah sakit yang ada di Turki untuk penyakit autoimun yang dideritanya. Setelah menunggu 2 minggu sambil liburan di Turki, hasil analisa penyakit autoimun Ashanty pun sudah diberikan dokter.

Namun dari hasil pemeriksaan dokter, Ashanty ternyata menderita penyakit lain. Istri Anang Hermansyah ini mengatakan ada penyakit batu ginjal dalam tubuhnya. Tentu saja hal tersebut membuat Ashanty terkejut.

"Hasilnya bahwa aku ada batu ginjal sudah lumayan besar, tapi enggak perlu diambil," kata Ashanty dalam YouTube The Hermansyah A6 pada Minggu (6/6). "Aku baru tahu nih ada batu ginjal."

Meski begitu, dokter ternyata tak langsung mengambil tindakan untuk melakukan operasi pada Ashanty. Sang dokter menyarankan upaya lain untuk menyembuhkan penyakit batu ginjal ibu sambung Aurel Hermansyah itu.

"Tapi dibiarkan dulu 6 bulan, nanti selama 6 bulan aku minum air putih terus sampai aku balik lagi," jelas Ashanty. "Kalau dilihat memang gede baru diambil, kalau enggak pasti hilang asal minum air putih 3 liter sehari."


"Kenapa enggak diambil? Karena aku enggak merasakan sakit, kecuali aku merasakan sakit baru itu harus diambil," sambung Ashanty. "Tapi selama enggak jangan diambil karena tidak mengganggu. Mudah-mudahan dengan minum air 3 liter sehari akan lama-lama pecah."

Selain autoimun dan batu ginjal, Ashanty menegaskan tidak ada lagi penyakit lain yang dideritanya. Hanya saja Ashanty mengaku hormonnya tidak stabil karena pengaruh KB.

"Terus Alhamdulillah, kolesterol, diabet, darah tinggi, asam urat tidak ada," beber Ashanty. "Cuma aku memang kekurangan zat besi aja, tapi nggak terlalu signifikan."

"Cuma masalahnya memang autoimun, terus sekarang ada batu ginjal sama hormonku tidak stabil karena kb spiral," pungkas Ashanty.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru