Jerinx SID Bebas Hari Ini, Ibu Pendeta Hindu Akan Gelar Upacara Pembersihan Diri
Instagram/jrxsid
Selebriti
Jerinx SID Bebas Penjara

Pengacara membeberkan konsep rencana penyambutan Jerinx SID yang dijadwalkan bebas pada Selasa 8 Juni. Jerinx akan menjalani upacara tradisi Bali dan juga akan ada proses penyambutan dari fans.

WowKeren - Artis kontroversial Jerinx SID akan segera dinyatakan bebas dari penjara. Menurut rencana, pentolan band Superman Is Dead itu akan bebas dari Lapas Kelas II A Kerobokan, Bali, pada Selasa (8/6).

Yang menarik, Jerinx akan menjalani ritual setelah bebas dari penjara. Sesuai tradisi di Bali, Jerinx akan mengikuti upacara pembersihan diri.

"Setelah Jerinx keluar akan dilakukan upacara melukat untuk Jerinx oleh keluarga Ibunya," kata pengacara Jerinx, I Wayan Gendo Suardana. "Karena ibunya seorang sulinggih (pendeta Hindu). Tapi untuk tempat (melukat) serta teknisnya saya belum tahu."

Pihak Gendo juga mengungkap kalau akan ada rencana penyambutan terkait kebebasan suami dari Nora Alexandra itu. Hanya saja, penyambutan tersebut akan digelar secara virtual. Namun, Gendo tidak bisa memastikan apakah ada rencana lain dari fans mengingat Jerinx SID merupakan artis yang cukup populer.


"Diperkirakan jam 9 keluar disambut keluarga dan kuasa hukum," kata Gendo. "Yang jelas kalau dari simpatis Jerinx memang tidak ada penyambutan. Kita hanya menyambut secara virtual dengan membuat foto Jerinx. Tapi kita tidak tahu karena Jerinx banyak fansnya. Kalau simpatisan tidak ada rencana penyambutan langsung. Saya sudah konfirmasi, mereka cuma bilang melakukan penyambutan virtual dengan tulisan poster 'Welcome home Jerinx SID'."

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali Jamaruli Manihuruk, memberikan masukan terkait kebebasan Jerinkx. Ia menyarankan agar pendukung Jerinx tak memicu keramaian mengingat kondisi pandemi COVID-19.

"Kita lihat sikonnya di lapangan, bisa sore bisa pagi bisa siang sesuai kondisi saja dan yang pasti besok dia keluar karena sudah dibayarkan (dendanya)," ujar Jamaruli pada awak media, Senin (7/6).

Jamaruli juga mengungkap kalau akan ada pengawasan saat pembebasan Jerinx. Hal ini demi mengantisipasi para fans yang datang untuk menyambut sang artis.

"Ini sudah keluar tidak usah ramai-ramai dan temui saja di luar, tidak usah ramai-ramai," tegas Jamaruli. "Makanya nanti ada petugas lain yang akan menjaga itu dan jangan sampai terjadi yang tidak kita inginkan (melanggar) protokol kesehatannya."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts