Digugat DSP Media, Kenalan Hyunjoo yang Bongkar Bullying APRIL Dinyatakan Tidak Bersalah
Instagram/hyun.joo_lee
Selebriti
Dampak Isu Bullying Artis di Kdrama

Pada Selasa (8/6), media Korea melaporkan bahwa polisi telah mengambil keputusan dalam perkara hukum yang melibatkan Hyunjoo eks APRIL dan DSP Media. Seperti apa?

WowKeren - Pada Selasa (8/6), media Korea melaporkan bahwa polisi telah mengambil keputusan dalam perkara hukum yang melibatkan Hyunjoo mantan personel APRIL dengan DSP Media. Menurut laporan tersebut, polisi menyatakan bahwa kenalan Hyunjoo bebas dari tuduhan pencemaran nama baik.

Sebelumnya, OP yang mengaku sebagai saudara laki-laki dan teman sekelas Hyunjoo menulis postingan di situs komunitas online untuk mengungkap skandal bullying APRIL. DSP Media kemudian mengajukan gugatan terhadap penulis postingan tersebut atas pencemaran nama baik, penyebaran informasi palsu serta fitnah kepada member APRIL.

Menurut perwakilan hukum Hyunjoo, polisi telah menghapus tuduhan tersebut dan tidak menerima pengajuan tuntutan hukum dari DSP Media. Kendati demikian, mereka akan bekerja keras selama penyelidikan untuk mengungkap semua kebenaran di balik penindasan yang dialami oleh Hyunjoo.


Sementara itu, Hyunjoo telah mengomentari persoalan ini setelah sempat bungkam selama beberapa waktu. Ia mengaku ketakutan untuk buka suara karena tekanan dari DSP Media.

"Hai, ini Lee Hyun Joo. Setelah melalui banyak kejadian, sebenarnya aku takut mengeluarkan pendapat sendiri. Bahkan sekarang ini, aku sangat ketakutan," ungkap Hyunjoo, 18 April lalu.

Dia melanjutkan, "Di satu sisi, agensiku merilis pernyataan yang berbeda dari fakta, mereka menggugat adikku yang masih muda, serta kenalanku. Orangtua pelaku bahkan telah mengirimiku pesan teks bernada menyalahkan."

"Memang benar aku sempat bimbang, karena aku takut kalau mereka membuatku semakin menderita lantaran pernyataanku sendiri. Namun terlepas dari itu, banyak orang yang mendukungku. Jadi aku merasa harus berani untuk saat ini, itulah kenapa aku menulis ini," jelasnya.

Meski kejadian tersebut telah lama terjadi, Hyunjoo mengaku masih trauma. Sebab ia sangat tersiksa dengan hinaan, ejekan, hingga sumpah serapah dari para member APRIL lainnya.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts