Naeun APRIL Makin Dihujat Usai Sangkal Tuduhan Bullying, Sang Kakak Muncul untuk Beri Pembelaan
Instagram/betterlee_0824
Selebriti
Isu Bullying Artis Korea

Naeun APRIL mendapat lebih banyak kebencian setelah menyangkal tuduhan bullying terhadap Hyunjoo. Karena itulah sang kakak memberi pembelaan dan mengungkap situasi sulit adiknya seperti ini.

WowKeren - Naeun APRIL menerima banyak kritik setelah menyangkal tuduhan bullying yang dilayangkan Hyunjoo. Menanggapi banyaknya hujatan yang muncul, kakak Naeun memutuskan untuk memberi pembelaan terhadap sang adik.

Melalui postingan di akun Instagram pribadinya, kakak Naeun mengungkap bahwa sang adik mengalami situasi sulitnya sendiri di awal debut. Karena itulah ia tak mungkin menjadi perundung bagi member lain.

Untuk membuktikan klaimnya, sang kakak bahkan menyertakan buku harian Naeun selama periode tersebut. Ia juga mengungkap kekhawatirannya bahwa Naeun mungkin saja akan membuat keputusan berbahaya karena mengalami depresi.

Kakak Naeun memulai, "Halo, aku kakak perempuan Naeun APRIL. Aku sangat khawatir sepanjang kontroversi ini, karena Naeun mungkin akan membuat keputusan berbahaya. Sebab Naeun yang kukenal sepanjang hidupku adalah tipe yang berhati lembut dan memiliki banyak kekhawatiran."

Dia melanjutkan, "Baru-baru ini dia mengumpulkan keberanian untuk menulis pernyataan di Fancafe demi penggemar yang khawatir. Selama ini dia percaya bahwa kebenaran akan terungkap dengan sendirinya karena semua rumor sangat salah. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, dia mendapat kritik yang semakin keras."

"Naeun meneleponku, menangis dan memohon padaku untuk datang karena dia takut sendirian. Sementara aku bergegas menemuinya, aku gugup karena dia mungkin akan melakukan sesuatu dan aku tidak akan sampai padanya tepat waktu," lanjutnya.

"Ketika aku menemukannya, dia gemetar ketakutan. Tapi aku tidak bisa berbuat banyak untuknya, kecuali tinggal bersama dan menghiburnya. AKu merasa sangat tidak berguna dan patah hati sehingga aku tidak bisa memberi bantuan apapun," ungkap kakak Naeun.

Naeun APRIL Makin Dihujat Usai Sangkal Tuduhan Bullying, Sang Kakak Muncul untuk Beri Pembelaan

Source: Allkpop

Kakak Naeun kemudian mengungkapkan bahwa agensi belum dapat menghubungi Hyunjoo sejak kontroversi ini mencuat. Dia juga merasa marah karena orangtuanya terkena imbas dari masalah ini, hanya karena pernah tampil di TV bersama Hyunjoo.

Dia menjelaskan, "Aku tidak tahu bahwa akan sesulit ini untuk mengungkapkan kebenaran. Dari apa yang kudengar, agensi belum bisa menghubungi Hyunjoo sejak awal tuduhan. Dan agensi telah mengirim perjanjian untuk mengakhiri kontrak dengannya, tapi dia tidak menanggapinya. Namun dia mengatakan kepada dunia bahwa agensi tersebut menghentikannya bekerja."

"Dia juga mengklaim bahwa orangtuaku mengancamnya. Orangtuaku bahkan tidak tahu nomor teleponnya. Hanya karena orangtuaku muncul di TV bersamanya, keluargaku dilanda semua kebohongan ini," sambungnya.

"Jika kamu benar-benar menerima ancaman dari keluargaku, tunjukkan bukti yang jelas tentang percakapan itu. Kebohonganmu benar-benar melukai keluargaku dengan bekas luka yang harus kami jalani selama sisa hidup kami. Kamu pasti mendapat pesan teks dari orangtuaku jika mereka benar-benar mengancammu bukan? Silakan bagikan itu," tuntutnya.


Kakak Naeun kemudian melampirkan foto buku harian sang adik di masa lalu. Dia menyatakan bahwa "Naeun tidak dalam posisi untuk merundung siapapun karena dia juga sangat kesulitan pada saat itu."

"Aku melampirkan foto buku harian yang ditulis Naeun di masa lalu. Dia banyak berjuang saat itu. Dia masih tidak suka membicarakan ingatannya sejak saat itu. Dia tidak dalam posisi untuk menggertak siapapun, karena dia juga sangat kesakitan saat itu," jelasnya.

Buku harian tersebut menunjukkan perjuangan Naeun antara awal bulan Maret hingga pertengahan Juni 2016. Berikut isi buku harian Naeun selama periode tersebut:

Naeun APRIL Makin Dihujat Usai Sangkal Tuduhan Bullying, Sang Kakak Muncul untuk Beri Pembelaan

Source: Allkpop

Naeun memulai, "Aku melihat ke belakang dan tidak ada apa-apa. Itu semua hal yang menyakitkan bagiku, tidak peduli seberapa baik mereka memperlakukanku. Yang kudapatkan hanyalah rasa sakit. Kenapa aku tidak pernah merawat diri sendiri."

"Pada akhirnya, semuanya menjadi seperti ini, meskipun aku seharusnya lebih kuat. Tapi aku tidak akan menyalahkan siapapun. Ini semua salahku. Aku akan mengurus rasa sakitku sendiri. Aku tidak akan memberitahu siapapun posisi atau ceritaku," imbuhnya.

"Aku membenci diriku sendiri, tapi itulah jawabannya di dunia ini. Aku akan hidup seperti robot di dunia yang kotor ini. Tidak ada yang akan membantuku, dan kupikir ini semua adalah pengalaman. Segalanya akan menjadi lebih baik mulai sekarang. Lakukan apa yang kamu inginkan! Jangan berharap banyak dari orang lain. Kamu adalah kamu!" ujar Naeun di buku hariannya.

Naeun APRIL Makin Dihujat Usai Sangkal Tuduhan Bullying, Sang Kakak Muncul untuk Beri Pembelaan

Source: Allkpop

Lebih lanjut, dia mengatakan, "Ini melelahkan. Aku kesepian. Hari ini hanyalah hari yang panjang. Aku adalah sampah. Kurasa waktu berjalan terlalu lambat."

Dia melanjutkan, "Kupikir segalanya akan menjadi lebih baik jika waktu berlalu. Aku harap Juni berlalu dengan cepat. Tidak, kuharap semuanya akan berlalu. Rasanya seperti aku berjalan di posisi yang sama. Aku hanya merasa kasihan kepada ibuku."

"Bagaimana aku tidak seberuntung ini. Aku yang selalu kelelahan dan menangis. Kenapa aku tidak memiliki orang di sekitarku yang bisa menghibur dan memberiku cinta. Aku menginginkan ketulusan, tapi semuanya begitu palsu," sambung idol 22 tahun tersebut.

"Koreografi jelly. Rekaman jelly. Aku membenci itu. Aku membenci diriku sendiri. Kenapa aku seperti ini. Dunia ini kejam. Aku seperti sampah. Akulah yang terburuk. Aku tidak ingin berbicara dengan siapapun. Aku ingin diam dan menghilang. Aku tidak akan membuat orang lain bersedih," tandasnya.

Di sisi lain, kakak Naeun meminta semua orang untuk berhenti menghujatnya. "Naeun tidak lain adalah gadis yang baik hati. Tolong berhenti menuduh dan menghakiminya. Aku mohon kepada kalian semua," pungkasnya.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts