Brand Smartphone Asal Tiongkok Ini Tuai Kritik Usai Sengaja Manfaatkan Popularitas BTS
Selebriti

Skema warna keseluruhan iklan ini adalah pink keunguan, yang merupakan warna BTS dan memberikan kesan bahwa ponsel produksi mereka dibuat bekerja sama dengan grup K-pop populer tersebut.

WowKeren - Popularitas BTS (Bangtan Boys) menyapu seluruh dunia karena grup tersebut telah menjadi nama yang begitu dikenal di banyak negara. Namun, popularitas boy grup beranggotakan 7 orang tersebut rupanya dimanfaatkan oleh brand tertentu.

Baru-baru ini, produsen smartphone asal Tiongkok, Vivo, mendapat reaksi keras karena mencoba menggunakan popularitas BTS untuk mempromosikan ponsel baru mereka. Perusahaan tersebut merilis foto promosi untuk smartphone baru mereka, V21, yang menampilkan huruf besar BTS di bagian depan.

Skema warna keseluruhan iklan ini adalah pink keunguan, yang merupakan warna BTS dan memberikan kesan bahwa ponsel produksi mereka dibuat bekerja sama dengan grup K-pop populer tersebut. Selain itu, ponsel ini sangat mirip dengan ponsel ungu spesial Samsung S20 Plus terbaru yang diproduksi sebagai kerja sama dengan BTS.

Melihat lebih dekat pada foto iklan, huruf kecil yang bertuliskan, "Be There Soon" dapat dilihat untuk menunjukkan bahwa iklan tersebut sengaja menggunakan huruf awal dari frasa untuk mengeja "BTS."


Brand Smartphone Asal Tiongkok Ini Tuai Kritik Usai Sengaja Manfaatkan Popularitas BTS

Source: Allkpop

Sebelumnya, Vivo merilis V21 5G mereka di Malaysia pada 27 Mei, yang merupakan tanggal yang sama dengan peluncuran McDonald's BTS di negara yang sama. Bahkan, Vivo memasukkan tagar "BTS McDonalds" di postingan promosi media sosial mereka untuk smartphone ini dan bahkan menulis, "Tolong izinkan kami meminjam BTS."

Karena semakin banyak reaksi yang terjadi setelah perusahaan smartphone tersebut mencoba menggunakan popularitas BTS dalam promosi mereka, Vivo menghapus konten media sosial mereka yang menyertakan frasa "Be There Soon."

Sementara itu, BTS telah membuat banyak rekor dan membuat tonggak yang tak terhitung jumlahnya selama delapan tahun karir musik mereka. Mereka menjadi lebih terkenal dari sebelumnya karena single bahasa Inggris kedua mereka "Butter" masuk di nomor 1 di Billboard's HOT 100 selama tiga minggu berturut-turut.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait