Sunoo Disebut Sering Jadi Sasaran Body Shaming di ENHYPEN, Momen Ini Picu Perdebatan
Naver/BELIFT LAB
Selebriti

Sunoo dan member ENHYPEN menjadi trending di Twitter karena episode terbaru 'EN'OCLOCK'. Penggemar berdebat apakah Sunoo menjadi sasaran 'body shaming' oleh membernya sendiri.

WowKeren - Baru-baru ini ENHYPEN dan Sunoo menjadi trending di Twitter karena episode terbaru "EN'OCLOCK". Penggemar berdebat apakah Sunoo menjadi sasaran "body shaming" oleh membernya sendiri.

Selama episode, para member memainkan berbagai permainan individu dan permainan kelompok di ruang kelas. Sunoo ditugaskan untuk menebak merek tteokbokki dengan mata tertutup. Ia menebak semuanya dengan benar, karena tteokbokki adalah makanan favoritnya.

Sebelum pertandingan, para member harus memilih apakah mereka percaya Sunoo akan berhasil atau tidak. Sunoo memilih sisi yang mengatakan ia tidak bisa, dan para member mulai menyemangatinya.

Source: Twitter

Mereka mengatakan, "Itu keahlianmu," dan "Kamu butuh kepercayaan diri!" Sunoo masih tidak yakin, jadi yang lain mulai bercanda tentang betapa ia mencintai tteokbokki. "Apakah kamu akan berpura-pura bingung agar kamu bisa terus makan?" kata member.


Kemudian semua member mulai berpura-pura seperti mereka makan banyak tteokbokki. Beberapa penggemar percaya bahwa itu hanya cara mereka untuk menyemangatinya, karena mereka tahu ia menyukai makanan tersebut. Namun yang lain mempermasalahkan lelucon ini karena dapat diartikan sebagai "body shaming."

Sunoo Disebut Jadi Sasaran Body Shaming di ENHYPEN, Momen Ini Picu Perdebatan

Source: Koreaboo

Beberapa penggemar juga menunjukkan bahwa para member sering mengomentari berat badan Sunoo. Selama beberapa siaran langsung, video di balik layar, dan fan meeting, para anggota telah membuat komentar seperti, "Aku tidak makan sebanyak itu, tapi Sunoo makan paling banyak," "Kamu harus menurunkan berat badan," "Sunoo mirip dengan Baymax," dan "Apakah berat badanmu bertambah sedikit?"

Namun penggemar berpendapat bahwa banyak dari situasi ini telah salah diterjemahkan, diambil di luar konteks, atau hanya kesalahan yang jujur. Ada juga beberapa kebenaran dalam fakta bahwa "makan enak" adalah pujian di Korea Selatan dan sering disalahartikan oleh orang asing.

Juga, kata yang mereka gunakan untuk "gemuk" adalah "tongtong." Ini memang memiliki arti yang mirip tapi lebih sering digunakan sebagai istilah sayang dan biasanya digunakan pada hal-hal lucu seperti komentar untuk pipi bayi. Lagi pula, banyak momen juga membuktikan cinta grup untuk Sunoo.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts