Terjawab, Meghan Markle Dan Pangeran Harry Tegaskan Sudah Izin Ratu Elizabeth II Pakai Nama Lilibet
Instagram/sussexroyal
Selebriti

Sempat dituding tak izin Ratu Elizabeth II perihal nama Lilibet untuk anak keduanya, Pangeran Harry dan Meghan Markle tegas menampik tudingan itu. Keduanya tegas akui sudah dapat restu.

WowKeren - Pasangan selebriti Meghan Markle dan anggota kerajaan Inggris yakni Pangeran Harry masih menjadi perbincangan hangat publik usai anak kedua mereka lahir. Anak kedua Meghan dan Pangeran Harry itu diketahui berjenis kelamin perempuan dan lahir dengan selamat pada Jumat (4/6).

Pangeran Harry dan Meghan memberi putri cantiknya itu nama Lilibet Diana Mounbatten-Windsor. Lilibet Diana diambil dari nama Ratu Elizabeth II dan ibunda Pangeran Harry yakni Putri Diana. Hal itu sebagai bentuk penghormatan Pangeran Harry dan Meghan kepada Ratu Elizabeth II serta Putri Diana.

Lilibet sendiri merupakan nama masa kecil Ratu Elizabeth II. Bahkan Rau Elizabeth II disebut jadi orang pertama yang tahu bahwa anak kedua Meghan dan Pangeran Harry telah lahir ke dunia.

Kendati demikian, belakangan ini, sejumlah pihak mengklaim jika Meghan dan Pangeran Harry tak meminta izin Ratu Elizabeth II terlebih dahulu apabila ingin memakai nama masa kecilnya. Pihak kerajaan mengatakan kepada BBC jika Ratu Elizabeth II tak pernah ditanya perihal nama Lilibet.


Atas hal tersebut, sumber terdekat Meghan dan Pangeran Harry menampik tudingan itu. Secara tegas, pihak Meghan dan Pangeran Harry mengaku telah meminta izin Ratu Elizabeth II untuk menggunakan nama Lilibet.

Sumber itu menegaskan jika Duke and Duchess of Sussex telah menerima restu untuk memakai nama Lilibet oleh Ratu Elizabeth II. Sumber itu bahkan mengklaim jika Ratu Elizabeth II menjadi anggota kerajaan pertama yang dihubungi Pangeran Harry dan Meghan perihal kelahiran anak kedua mereka.

Dalam percakapan itulah, Pangeran Harry dan Meghan disebut meminta izin untuk memakai nama Lilibet. Sumber itu mengklaim jika Meghan dan Pangeran Harry pastinya tak akan memakai nama Lilibet bila Ratu Elizabeth II tak mengizinkan.

"Duke berbicara dengan keluarganya sebelum pengumuman, sebenarnya neneknya adalah anggota keluarga pertama yang dia hubungi. Selama percakapan itu, dia berbagi harapan mereka untuk menamai putri mereka Lilibet untuk menghormatinya," terang sumber tersebut. "Jika dia tidak mendukung, mereka tidak akan menggunakan nama itu."

Sumber itu bahkan menyebut Ratu Elizabeth II telah berjumpa Lilibet Diana via panggilan video. Ratu Elizabeth II lantas dikabarkan sangat bahagia dengan kelahiran anak kedua Pangeran Harry dan Meghan.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts