Bakal Kolaborasi, Kunto Aji Puji Karier Musik Band Jamrud yang Menyenangkan
Instagram/jamrud_official
Musik

Kunto Aji dan band rock, Jamrud, bakal menjalin sebuah kolaborasi. Kunto Aji pun memberikan tanggapan dan pujian pada grup band Jamrud yang ia nilai punya karier menyenangkan.

WowKeren - Solois Kunto Aji direncanakan bakal melakukan kolaborasi dengan band rock senior, Jamrud, dalam sebuah konser musi virtual pada Sabtu (19/6) besok, pukul 20.00 WIB mendatang. Siapa sangka, Kunto Aji ternyata punya kesan mendalam pada band Jamrud.

Kunto Aji mengaku menyimpan rasa kagum kepada band rock asal Cimahi tersebut. menurut Kunto Aji, Jamrud menjadi salah satu musisi yang punya perjalanan karier menyenangkan.

"Menurut gue, Jamrud adalah salah satu musisi yang karier bermusiknya menyenangkan," ujar Kunto Aji dalam keterangan tertulis pada Jumat (18/6).

"Dalam artian, (karir) mereka naik ketika industri musik sedang seru-serunya," lanjut Kunto Aji mengacu kepada era kejayaan MTV periode 90'an hingga 2000'an awal.


Tak berhenti sampai di situ, Kunto Aji juga memberi pujian kepada gaya penulisan lirik khas yang dimiliki Jamrud. Bahkan Kunto Aji menyebut banyak yang ingin memiliki karier bermusik seperti Jamrud.

"Album mereka yang super cuek liriknya, musiknya juga seru, pasti semua orang yang ingin memiliki band, juga ingin memiliki (karir) band seperti Jamrud," pungkas musisi yang kini berusia 34 tahun tersebut.

Pernyataan Aji ini dapat dikaitkan dengan hits yang dimiliki Jamrud di album Ningrat (2000). Album penyandang status "1 juta kopi" tersebut berisikan karya-karya dengan judul eksentrik, salah satunya adalah "Surti Tejo": Sebuah cerita pendek dua sejoli asli desa yang bertemu kembali setelah dewasa, hasilnya hanya umpatan gamblang yang terucap dari salah satunya.

Kunto Aji sendiri diketahui merupakan seorang musisi berbakat kelahiran Yogyakarta. Kunto Aji mengawali kariernya di dunia musik dengan menjadi peserta di ajang pencarian bakat "Indonesian Idol" musim kelima. Sayangnya Kunto Aji belum berhasil menjadi pemenang.

Pada tahun 2010, Kunto Aji mencoba peruntungan dan merambah ke dunia layar kaca dengan membintangi film pertamanya "Senggol Bacok". Hingga akhirnya Kunto Aji memulai debut single-nya yaitu Terlalu Lama Sendiri pada tahun 2014.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts