Anak 12 Tahun Bakal Debut di Girl Grup K-Pop, Banyak yang Menentang
Selebriti

Dikenal dengan nama sementara AMX NEWKIDS, girl grup pertama AMX Entertainment akan debut tahun ini. Salah satu membernya berusia 12 tahun, memicu keributan di kalangan penggemar.

WowKeren - Agensi K-Pop yang baru didirikan, AMX Entertainment, sedang bersiap-siap untuk mendebutkan girl grup pertamanya tahun ini. Namun kekhawatiran meningkat setelah usia salah satu member yang akan didebutkan terungkap.

Dikenal dengan nama sementara AMX NEWKIDS, girl grup pertama AMX Entertainment akan debut tahun ini. Kembali pada Mei, mereka mengumumkan member pertama grup bernama Hyejin.

Lahir pada awal 2002, Hyejin saat ini berusia 19 tahun, menempatkan usianya sejajar dengan banyak pendatang baru lainnya yang memulai debutnya tahun ini. Namun member berikutnya, Haeun, memicu keributan di kalangan penggemar K-Pop.

Haeun sebelumnya bekerja sebagai model cilik dan figuran K-Drama. Ia juga bisa memainkan beberapa instrumen (termasuk gitar dan piano), dan tahu taekwondo. Masalahnya, ia lahir pada September 2008, membuatnya baru berusia 12 tahun.

Murid SMP ini dilaporkan telah berlatih selama dua tahun, yang berarti ia telah berkecimpung di industri ini sejak usia 10 tahun. Meskipun tidak jarang melihat idol berusia 14 dan 15 tahun, tapi belum pernah ada idol yang masih 12 tahun.


Anak 12 Tahun Bakal Debut di Girl Grup K-Pop, Banyak yang Menentang

Source: Koreaboo

Tidak mengherankan, usia Haeun menyebabkan banyak kejutan dan kekhawatiran di media sosial. Seorang penggemar menunjukkan bahwa ia bahkan belum lahir ketika grup seperti SHINee debut, dan ia masih akan menjadi remaja pada saat kontrak tujuh tahun berakhir.

Banyak penggemar K-Pop meminta perusahaan untuk berhenti mendebutkan anak-anak ke dalam industri yang melelahkan secara mental dan fisik, sementara yang lain menyarankan bahkan seharusnya ilegal bagi idol untuk debut di usia muda ini.

Sementara anggota lainnya belum dikonfirmasi, Minju yang berusia 13 tahun adalah trainee muda lainnya yang diharapkan akan masuk dalam jajaran member. Member lain yang mungkin termasuk adalah Gaeun yang berusia 16 tahun dan Seoyoon yang berusia 14 tahun.

Selain itu, karena bio AMX Entertainment untuk Haeun tidak mencantumkannya sebagai maknae (member termuda), penggemar khawatir bahwa mungkin ada member berusia 11 tahun atau lebih muda yang bergabung dengan grup.

Haeun sendiri pernah merilis cover lagu (G)I-DLE "Luv U", di mana ia adalah penari yang memulai lagu di tengah. Meskipun cukup berbakat untuk bertahan di atas panggung, penggemar masih percaya ia tidak boleh debut begitu muda.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts