Diduga Dokter Salah Beri 8 Butir Pil Tidur, Bocah Ini Alami Hal Tak Biasa Bikin Sang Ibu Geram
pixabay.com/Ilustrasi
SerbaSerbi

Menurut cerita yang dibagikan di media sosial, nenek dari bocah laki-laki itu berada di kamar ketika perawat memberikan cucunya 14 pil dan sempat kaget melihatnya.

WowKeren - Setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan. Tak terkecuali bagi seorang dokter sekalipun.

Di Thailand, seorang dokter diduga salah memberikan obat kepada bocah berusia 10 tahun. Dokter tersebut memberikan 8 butir pil tidur, yang mana seharusnya pil itu diberikan kepada pasien yang berbeda.

Adapun insiden ini terjadi di provinsi Buriram, Thailand Utara. Tak pelak hal ini pun membuat ibu dari sang bocah geram. Supat, wanita berusia 35 tahun yang merupakan ibu dari bocah tersebut membagikan pengalamannya itu di laman Facebook. Dia mengatakan jika putranya itu tidur dalam waktu yang sangat lama usai mengonsumsi pil yang diberikan oleh dokter. Dokter pun diduga sudah mengakui kesalahan itu.

Sebelumnya, bocah tersebut harus dirawat di rumah sakit karena menderita penyakit ginjal. Menurut postingan yang ada di Facebook, nenek bocah laki-laki itu berada di kamar ketika perawat memberikan cucunya 14 pil.


Adapun 14 pil tersebut terdiri ari 8 pil tidur dan 6 lainnya pil untuk pengobatan. Nenek bocah yang melihat jumlah pil yang menurutnya teramat banyak pun sempat kaget dan menanyakannya kepada perawat itu. Perawat, yang mengutip perintah dokter, membenarkannya.

Sang ibu berkata bahwa dia melihat seorang pasien di dekatnya bertingkah aneh. Dia menemukan pasien (tidak disebutkan namanya) menderita diabetes dan tidak menerima obat yang seharusnya mereka terima.

Peristiwa ini menuai sorotan di Thailand. Media Thailand menuduh dokter berusaha mengalihkan kesalahan ke nenek. Menurut mereka, sang nenek seharusnya menanyakan jumlah pil itu kepada perawat sebelum memberikannya pada cucunya.

Sedangkan menurut sang ibu tak seharusnya demikian. Ia menegaskan dokter harus mengakui jika "itu adalah kesalahannya". Ia juga mengatakan bahwa anak berusia 10 tahun itu sekarang memiliki tekanan darah tinggi. Padahal saat pagi hari sebelumnya, ia memiliki tekanan darah normal.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts