Pendapatan RM BTS dari Royalti Lagu Bikin Netizen Penasaran, Seberapa Banyak?
Selebriti

Di Billboard Hot 100 di mana dikatakan bahwa seseorang dapat hidup seumur hidup hanya dari royalti satu lagu peringkat #1, 'Butter' mencapai #1 selama 4 minggu dan RM menulis liriknya.

WowKeren - Pada Senin (21/6), seorang pengguna forum komunitas online membuat postingan berjudul "Pada titik ini, kami mulai penasaran dengan pendapatan individu anggota BTS tertentu." Dalam postingan tersebut, pengguna forum mengunggah foto penulis lagu terdaftar yang dikreditkan untuk single BTS "Butter" dan mengungkapkan "anggota BTS tertentu yang ia maksud adalah RM (Rap Monster).

Pengguna forum terus mengungkapkan bahwa per 21 Mei 2021, total 173 lagu telah didaftarkan atas nama RM. RM telah berpartisipasi dalam menulis, menyusun, dan memproduksi sebagian besar lagu BTS (selain mengerjakan lagu eksternal untuk artis lain termasuk TXT, Lil Nas, Younha, Tiger JK, dan banyak lagi.

Secara khusus, di Billboard Hot 100 di mana dikatakan bahwa seseorang dapat hidup seumur hidup hanya dari keuntungan dari satu lagu peringkat #1, "Butter" telah mencapai #1 selama empat minggu berturut-turut dan RM dikreditkan sebagai penulis lirik dan penyanyi lagu sukses ini. Ia terpilih sebagai finalis penulis lirik, setelah mengirimkan liriknya secara anonim.

Mengenai pencapaiannya secara nasional, ada lagu tertentu yang pertama kali dirilis pada Februari 2017, yang secara konsisten menempati peringkat di tangga lagu tahunan Melon Music selama empat tahun berturut-turut. Lagu ini adalah "Spring Day" milik BTS dan RM dikreditkan sebagai komposer melodi dan penulis lirik teratas lagu tersebut.

Selain itu, RM berpartisipasi dalam memproduksi semua lagu dari mixtape solonya, "mono." Dengan mixtape solonya, RM mencapai #1 di tangga album iTunes di 121 wilayah berbeda. Selanjutnya, RM debut di peringkat #3 di chart Hot 100 Songwriters Billboard pada bulan Desember tahun lalu, dan peringkat #9 di chart Hot 100 Producers" Billboard bulan ini.


Pendapatan RM BTS dari Royalti Lagu Bikin Netizen Penasaran, Seberapa Banyak?

Source: Allkpop

Lagu-lagu yang lebih sukses termasuk "Life goes on" (peringkat #1), "ON" (#4), "Boy With Luv" (#8), "Fake Love" (#10), "IDOL" (#11), dan "MIC DROP" (#28). RM berpartisipasi dalam judul lagu ini, yang semuanya memiliki peringkat tinggi di chart Billboard Hot 100.

Pengguna forum lebih lanjut mengemukakan bahwa sementara RM mungkin telah menghasilkan banyak pendapatan dari lagu-lagunya yang sukses sebelumnya, dengan kesuksesan "Butter" baru-baru ini, keuntungan hak cipta RM saja mungkin dapat memberi makan hingga lima generasi. Netizen yang lain pun ikut ikut berkomentar dan penasaran berapa jumlah penghasilan RM.

"Muda, kaya, dan tampan = RM," komentar netizen. "Kim Namjoon harus membangun negara baru," kata netizen lainnya. "Hasil kerja keras Namjoon sangat luar biasa... Ke depannya, terus berjalan di jalur uang!" ujar yang lain.

"Aku penggemar berat BTS, tapi aku juga penasaran dengan ini, keke. Selain ini, Suga juga, keke," kata netizen. "RM benar-benar sepertinya dia akan terus makan dengan baik, hidup dengan baik, dan menjadi lebih sukses," komentar yang lain. "Jun! Bangkitkan negara!!!" seru lainnya.

"Aku ingin kamu melakukan semua yang kamu inginkan dan menikmati apa yang kamu sukai, menjalani hidup sepenuhnya! Namjoon, kamu sangat jujur, bertanggung jawab, dan berbakat, dan hanya satu orang yang membantu begitu banyak orang menemukan kebahagiaan. Aku bahkan tidak bisa menyadari betapa aku mencintaimu..." imbuh netizen.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts