Ternyata Senasib, Tiffany SNSD dan Sunmi Beberkan Penderitaan di Masa-Masa Awal Debut
Selebriti

Secara khusus, kedua idol tersebut berbicara tentang beberapa kesulitan yang mereka alami selama hari-hari awal debut mereka, terutama sebagai idol yang sangat muda.

WowKeren - Baru-baru ini diumumkan bahwa Tiffany Girls' Generation dan Sunmi akan bergabung dengan acara audisi girl-grup Mnet, "Girls Planet 999" sebagai mentor. Menjelang pertunjukan, kedua artis tersebut bertemu dan membicarakan pengalaman mereka di awal debut.

Secara khusus, kedua idol tersebut berbicara tentang beberapa kesulitan yang mereka alami selama hari-hari awal debut mereka, terutama sebagai idol yang sangat muda. Lahir di Amerika, Tiffany berbicara tentang betapa sulitnya harus pindah ke negara lain di usia yang begitu muda, menambahkan betapa menakutkannya itu.

Sunmi juga memulai debutnya di usia muda. Penyanyi kelahiran 1992 tersebut membahas bagaimana rasanya menjadi sorotan sebagai bagian dari grup Wonder Girls yang debut pada 2007 di mana saat itu ia masih berusia 15 tahun.

"Saat aku berangkat ke Amerika Serikat (untuk promosi bersama Wonder Girls), aku berusia 18 tahun. Aku tidak bisa berbahasa Inggris, aku tidak suka makanannya, dan kami masih sangat muda. Aku menangis setiap malam sepanjang waktu karena semuanya begitu aneh bagi saya," ungkap Sunmi.


Meski sedikit berbeda, Tiffany memiliki pengalaman serupa. Namun sebaliknya, idol yang berasal dari Los Angeles, California itu harus fokus pada culture shock yang dialaminya usai pindah dari Amerika ke Korea.

"Saat aku berada di acara radio untuk pertama kalinya di Korea, aku tidak bisa membaca naskahnya. Meskipun mereka memintaku untuk membaca iklan, aku tidak bisa membacanya dengan cepat. Aku ingin mengatakan sesuatu tapi aku tidak bisa. Aku sangat putus asa ketika aku pulang," curhat Tiffany.

Namun, Sunmi dan Tiffany tidak dapat menyangkal bahwa hari-hari awal itu juga merupakan pengalaman yang mengubah hidup dan luar biasa. Ini akan meyakinkan bagi para kontestan untuk mengetahui bahwa mereka akan dijaga oleh dua idol yang telah melalui pasang surut industri.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts