Trauma Dengar Suara Ambulance, Intan RJ Temui Psikolog
Instagram/intanrj22
Selebriti

Intan RJ mengaku bahwa semenjak suaminya meninggal, ia jadi memiliki trauma setiap kali mendengar suara sirine mobil ambulance. Kendati demikian, ia pun menemui psikolog untuk mengobati traumanya tersebut.

WowKeren - Sepertinya cukup sulit dan membutuhkan waktu yang lama bagi Intan RJ untuk bangkit setelah suaminya, Wahyu Indra Utama meninggal dunia pada 14 Maret 2020. Intan bahkan mengaku sempat mengalami trauma.

Penyanyi berusia 36 tahun ini mengatakan bahwa keadaannya kembali pulih setelah tujuh bulan kemudian. Intan bahkan baru bisa merasakan tidur nyenyak dan makan dengan baik pada awal 2021.

"Tujuh bulan buat mengembalikan percaya diri. Aku awal awal menarik diri aktivitas yang aku lakukan. Baru enak makan dan tidur itu awal 2021 setelah almarhum pergi," ungkap Intan RJ saat ditemui usai melakukan vaksin di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (24/6).

Lebih lanjut, Intan kini juga mulai berani mendengar suara sirine ambulance. Pasalnya sebelumnya ia mengaku trauma dengan hal tersebut, termasuk juga mendatangi rumah sakit tempat suaminya dulu dirawat.


"Sebulan yang lalu aku self healing untuk nggak trauma dengar ambulance. Berani melewati jalan rumah sakit yang beliau di rawat," tutur Intan. Intan menceritakan bagaimana sebelumnya ia sering gemetar setiap kali mendengar suara sirine ambulance.

"Karena aku punya trauma sendiri deep inside, denger ambulance bisa blank kadang gemeter luar biasa," sambungnya lagi. Kendati demikian, Intan pergi menemui psikolog untuk mengobati traumanya tersebut.

Pasalnya Intan merasa bahwa sejak suaminya meninggal dunia, ia sering sulit membedakan antara hal yang nyata dan mimpi. "Jadi aku self healing dan alhamdulillah udah bisa. Sambil syuting aku konsul ke dokter jiwa, psikolog karena aku susah ngebedain antara hal nyata dan mimpi," tandas Intan RJ.

Sebagaimana diketahui, suami Intan RJ Wahyu Indra Utama meninggal dunia akibat penyakit infeksi paru-paru dalam usia 37 tahun, Sabtu (14/3/2020) di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan. Sebelum meninggal, Wahyu sempat mengalami koma selama sepekan.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru