PD 'Music Bank' Akui Tak Bisa Asal Pilih Peri Penutup, Harus Lewat Penelitian
YouTube
TV

Fans K-Pop pastilah tahu bahwa dalam setiap penampilan di program musik selalu ada momen pada bagian akhir ketika seorang member grup atau penyanyi mendapat sorotan khusus.

WowKeren - PD "Music Bank" Han Kyuong Cheon belum lama ini menjalani sesi wawancara. Sang PD menjelaskan banyak hal terkait hal-hal yang harus dipersiapkan untuk memberikan penampilan sempurna bagi para idol di atas panggung musik KBS tersebut.

Salah satu yang dibahas PD Han Kyuong Cheon tentang peri penutup. Fans K-Pop pastilah tahu bahwa dalam setiap penampilan di program musik selalu ada momen pada bagian akhir ketika seorang member grup atau penyanyi mendapat sorotan khusus.

Meskipun grup atau penyanyi selalu populer di kalangan fans, ide untuk peri penutup memang sudah mengarah ke hal-hal baru. Di masa lalu, idol dipuji karena menampilkan visual mereka yang memukau, namun sekarang para artis lebih bersenang-senang memamerkan kepribadian mereka.

Satu hal yang membuat para fans bertanya-tanya adalah bagaimana peri akhir dipilih. PD Han Kyuong Cheon menjelaskan bahwa sebelum pertunjukan dimulai, sutradara acara akan membuat papan cerita untuk semua staf. Secara khusus, ini sangat penting bagi staf kamera.


"Mereka menghabiskan hampir satu minggu untuk belajar dan berbagi lagu-lagu yang akan ditampilkan di acara itu, serta wajah setiap anggota tim dan koreografinya," ujar PD Han Kyuong Cheon.

Penelitian dan pengetahuan dari staf inilah yang memungkinkan mereka untuk memilih member mana yang akan menjadi peri akhir untuk setiap pertunjukan. Menurut Han Kyuong Cheon, ini adalah sesuatu yang dipilih sebelumnya melalui diskusi sutradara yang kemudian akan memasukkannya ke dalam storyboard.

Namun itu tidak sesederhana melihat member yang mungkin paling cocok dengan konsepnya. Staf harus banyak mempertimbangkan ketika membuat keputusan. "Mereka mempertimbangkan pergerakan kamera dan koreografi. Dengan ini, mereka memutuskan sebelumnya siapa yang akan menjadi peri penutup," pungkas PD Han Kyuong Cheon.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts