Pelatih Vokal Ungkap Alasan Trainee YG Entertainment Susah Punya Teman dari Agensi Lain
Selebriti

Menurut Sol Lee, ada dua alasan utama mengapa trainee YG tidak sering berteman di luar agensi mereka. Pertama-tama, pelatih vokal itu mengatakan bahwa trainee YG sangat tertutup.

WowKeren - Selama lebih dari satu dekade, pelatih vokal Sol Lee telah mengajar para trainee di agensi CJ E&M, Kakao Entertainment, dan YG Entertainment. Ketika Sol Lee baru-baru ini bergabung dengan mantan trainee K-Pop Gina Maeng untuk video YouTube, Gina memiliki pertanyaan untuknya: mengapa dia tidak pernah bisa berteman dengan trainee YG Entertainment saat dia berlatih di agensi seperti Mnet dan JYP Entertainment?

Di masa lalu, trainee YG Entertainment telah dikenal bergaul dengan calon idol dari agensi lain. Jennie BLACKPINK (Black Pink), misalnya, telah mengenal Nayeon TWICE sejak sebelum mereka debut. Namun, persahabatan ini jarang terjadi. Di sisi lain, Gina Maeng mengatakan dia bisa berteman dengan trainee dari beberapa agensi lain ketika dia bersiap untuk menjadi idol, namun tidak dengan trainee YG Entertainment.

Menurut Sol Lee, ada dua alasan utama mengapa trainee YG Entertainment tidak sering berteman di luar agensi mereka. Pertama-tama, pelatih vokal itu mengatakan bahwa trainee YG Entertainment sangat tertutup. Sebagian besar agensi besar mengamanatkan bahwa trainee tidak boleh memiliki akun media sosial publik atau memberi tahu dunia dengan siapa mereka berlatih. Namun, YG Entertainment bahkan lebih ketat. Sol Lee mengatakan bahwa para trainee agensi tersebut bahkan dilarang memberi tahu teman-teman mereka sendiri bahwa mereka bergabung dengan YG.


Sol Lee melanjutkan dengan mengatakan bahwa agensi telah melarang beberapa trainee untuk sama sekali mengungkapkan bahwa mereka sedang bersiap untuk menjadi idol. Ini, tentu saja, berada di atas aturan standar "tidak ada media sosial". Wajar saja, hal ini menyulitkan para trainee YG Entertainment untuk menjalin pertemanan di luar agensi mereka.

Alasan kedua, ungkap pelatih vokal itu, adalah karena para trainee YG Entertainment sangat sibuk. Menurut Sol Lee, mereka menjalani "pelajaran rutin" dalam hal performance. Selain itu, ada penekanan kuat pada persiapan evaluasi bulanan, yang diungkapkan Sol Lee sangat sulit di YG Entertainment. Sol Lee mengatakan bahwa seluruh tim pengembangan bakat di agensi terlibat dalam evaluasi.

Maklum, ini pasti memberi banyak tekanan pada trainee YG Entertainment. Dengan begitu banyak yang harus dilakukan di agensi mereka sendiri, tidak mengherankan mereka tidak punya waktu untuk berteman di luar agensi.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait